Sukses

Beauty

Inilah Manfaat Menakjubkan Minum Air Garam Setiap Hari Bagi Tubuh

Garam murni (unrefined salt) merupakan bahanĀ  yang kaya akan mineral. Meski terlihat sepele, tetapi kenyataannya garam murni memiliki khasiat ajaib untuk penyembuhan. Di sini, garam yang digunakan bukanlah garam yang telah diolah untuk penyedap masakan, melainkan garam yang mengandung hampir 80 persen mineral di dalamnya.

Garam murni baik untuk metabolisme, tulang, sistem kekebalan tubuh dan kadar gula dalam darah, seperti yang kami kutip dari boldsky.com. Cara mengkonsumsi garam murni ini cukup mudah. Ambil 3 sendok garam murni, campurkan dengan air. Tutup gelas dengan rapat dan biarkan selama sehari. Keesokan harinya, ambil secangkir air hangat dan tambahkan larutan air garam kemudian minumlah.

Apa saja sih manfaat mengkonsumsi air garam setiap hari?

    Melancarkan Pencernaan

    Air garam murni akan merangsang kelenjar ludah sehingga asam lambungmu juga akan terangsang. Pencernaan pun lancar.

    Detoksifikasi

    Kandungan mineral tinggi dalam air garam murni akan meluruhkan racun-racun dalam tubuh. Minuman ini juga mengandung anti-bakteri yang akan membunuh bakteri dalam tubuh.

    Menyehatkan Kulit

    Air garam murni tinggi akan kandungan mineral. Mineral ini akan meningkatkan kualitas kesehatan kulitmu. Sulfur, besi, iodine dan Chromium adalah beberapa mineral yang mampu membersihkan kulitmu.

    Mengurangi Peradangan

    Jika tubuh kekurangan sodium, enzim dan hormon akan meningkat sehingga menyebabkan peradangan. Oleh karena itu, minum air garam murni dapat mengurangi rasa nyeri akibat peradangan.

    Efek Menenangkan

    Beberapa mineral yang terkandung dalam air garam murni akan mengendurkan sistem saraf dan mengurangi tingkat hormon stress. Hal ini akan memberikan efek menengkan dan membuatmu tidur lebih mudah.

Beragam manfaat bisa didapatkan dari konsumsi air garam secara teratur. Tetapi ingat, Ladies, konsultasikan lebih dahulu ke dokter sebelum memulai ritual pengobatan ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading