Sukses

Beauty

Kekebalan Tubuh Menurun Perhatikan Gejalanya

Setiap orang memiliki kekebalan tubuh yang berbeda. Kekabalan kamu dan keluargamu pasti berbeda. Hal ini tergantung dari pola hidup yang kamu jalani. Serta makanan yang kamu konsumsi pun mempengaruhi tingkat kekebalan tubuh.

Berikut adalah gejala yang harus kamu perhatikan saat daya tahan tubuh kamu turun, seperti yang dilansir prevention.com yaitu:

    Berat badan turun atau naik secara ekstrim

    Saat berat badan kamu turun atau naik secara ekstrim kamu harus lebih berhati-hati. Bisa jadi hal ini disebabkan daya tahan kamu yang turun atau ada virus yang menyerang kamu. Kenaikan berat badan yang ekstrim dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

    Hidung kering

    Jika hidung kamu terasa kering lebih baik kamu rajin membersihkan. Sebenarnya pilek adalah salah satu bentuk pertahanan tubuh terhadap virus. Mungkin hal ini terkesan menjijikkan, tetapi lendir yang dihasilkan hidung saat pilek dapat menahan virus berbahaya untuk masuk ke dalam tubuh kamu.

    Stres

    Stres adalah salah satu pertanda bahwa daya tahan tubuh kamu turun. Hindari masalah yang dapat menyebabkan kamu terlalu stres. Karena saat stres, pertahanan tubuh terhadap penyakit pun ikut turun.

    Sering merasa kedinginan

    Saat flu biasanya akan berhenti saat 3-4 hari, namun jika tahan tubuh kamu sedang turun maka flu dapat berlangsung lebih dari itu. Selain itu saat flu tubuh kamu akan mudah merasa dingin.

Makan makanan yang sehat dan rajin olahraga akan membantu kamu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Saat sistim imun baik, maka kamu akan terhindar dari risiko segala penyakit. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading