Sukses

Beauty

4 Makanan Tidak Sehat Yang Masih Sering Dikonsumsi

Jika ingin menerapkan hidup sehat, Anda pastinya juga harus mengikuti aturan sehat seperti mengonsumsi buah dan sayuran serta olahraga rutin. Namun Ada banyak makanan tidak sehat yang sampai saat ini masih banyak dikonsumsi masyarakat.

Seperti dikutip dari rmhealthy.com, ada beberapa makanan dan minuman buruk dalam hal nutrisi dan bisa menyebabkan penyakit tapi masih banyak dikonsumsi, seperti empat jenis makanan berikut.

    Soda

    Minuman bersoda jelas tidak sehat tapi masih banyak yang minum minuman berkarbonasi ini. Soda memiliki banyak kalori dan gula sederhana yang bisa merusak gigi, membuat tubuh gemuk, dan memicu diabetes. Bukan hanya itu, pengawet makanan dan komposisi gula buatannya juga bisa memicu berbagai penyakit hingga kanker.

    Susu murni

    Banyak orang lebih memilih minum susu murni karena rasanya lebih enak daripada susu rendah lemak atau non-fat. Tapi susu asli ini justru memiliki lebih banyak lemak, yang jika tidak digunakan oleh tubuh dengan baik, justru bisa menyebabkan kegemukan, memicu penyempitan pembuluh darah dan meningkatkan risiko penyumbatan arteri.

    Roti

    Roti kebanyakan masih terbuat dari tepung terigu, seperti misalnya olahan roti tawar, donat, dan kue-kue lainnya. Berbagai macam olahan roti terkenal rendah nutrisi, tinggi gula, tinggi kalori dan bisa menjadi penyebab kegemukan.

    Popcorn

    Popcorn ternyata juga merupakan salah satu makanan terburuk karena rendah nutrisi dan tinggi kalori. Terlalu banyak makan popcorn bisa menyebabkan penyakit liver, penyakit paru-paru dan kanker prostat.

Jadi, jika masih suka makan makanan di atas, ganti segera dengan yang sehat seperti buah-buahan atau kacang-kacangan ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading