Sukses

Beauty

Kesetiaan Suami Pada Istri Anoreksia: Tak Ada Rumah Sakit Mau Membantu Kami

Setiap wanita pasti ingin mempunyai tubuh yang ideal, tubuh ideal yang melekat pada pikiran masyarakat adalah tubuh yang ramping dan langsing. Untuk mencapainya, wanita akan melakukan berbagai cara termasuk diet ketat yang nyatanya malah akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan. Efek negatif dari obsesi tubuh ideal adalah penyakit gangguan makan yang bernama anoreksia.

Anoreksia, atau lebih tepatnya anoreksia nervosa merupakan suatu keadaan gangguan psikologis di mana penderita menolak untuk menjaga berat badan normal, disertai adanya ketakutan yang sangat akan penambahan berat badan atau ketakutan menjadi gemuk walaupun kenyataannya pasien sangat kurus. Selain itu, penderita anoreksia mengalami gangguan persepsi terhadap dirinya sendiri terhadap berat badan, ukuran tubuh atau bentuk tubuh.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, belum lama ini muncul sebuah video menyayat hati heboh dunia maya tentang hal tersebut, dalam video itu terlihat seorang wanita bertubuh kurus kering memohon masyarakat untuk menyelamatkan jiwanya.

Rachael dalam video yang ia rilis |Foto:copyright dailymail.co.uk

Diketahui wanita dalam video itu adalah Rachael Farrokh aktris 37 tahun yang berasal dari Southern California dengan bobot tidak lebih dari 40 pound atau setara dengan 18 kilogram ini memang telah berjuang melawan anorexia nervosa selama lebih dari 10 tahun dan kini gangguan makan tersebut menjadi semakin parah, ia bertambah kurus, menderita sesak napas dan mengalami kesulitan bergerak di rumahnya sendiri karena terlalu lemah.

"Hai, nama saya Rachael, saya butuh bantuan Anda. Saya menderita gangguan makan. Ini adalah jenis yang sangat parah anoreksia. Tidak ada rumah sakit yang mau merawat saya pada saat ini,' ungkapnya

Rod setia merawat Rachael setiap hari |Foto: copyright dailymail.co.uk

Meskipun dengan keadaannya yang mengerikan bak mayat hidup, dia juga mengungkapkan bagaimana suaminya, Rod Edmondson dengan penuh kasih sayang tetap setia merawatnya hingga harus berhenti dari pekerjaannya untuk selalu sedia 24 jam membantunya.

Berbagai cara dicoba demi menyelamatkan istrinya, Rod telah mencoba mendatangi rumah sakit di dekat mereka tinggal namun ditolak karena terlalu beresiko untuk merawatnya. Hanya ada satu rumah sakit di negaranya yang mau merawatnya, namun peluang yang ada sangatlah tipis.

Rachael dan Rod yang tampak bahagia sebelum terkena anoreksia |Foto: copyright dailymail.co.uk

Dalam video ini, Rachael meminta para penonton untuk memberi bantuan apapun yang bisa diberikan. Bahkan dengan kesulitan berkata ia juga mengatakan bahwa dia sudah menderita gangguan makan ini sejak lama dan tidak ada rumah sakit yang mau membantunya.

Sebelumnya, Rachael adalah wanita yang memiliki tubuh sehat. Hal ini bermula saat ia ingin menurunkan berat badannya yang malah tak terkendali hingga mengakibatkan anoreksia. Gangguan makan ini memang susah sekali dihentikan, karena ini bukan hanya tentang pola makan, namun juga erat kaitannya dengan emosional seseorang . Berat badan Rachel yang dulunya berbobot 125 pound atau setara dengan 56 kilogram turun drastis hingga 40 pound yang setara dengan 18 kilogram.

Donasi untuk Rachael |Foro:copyright dailymail.co.uk

Ladies, penampilan memang menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Namun kesehatan Anda lebih penting dari apapun. Tidak hanya kesehatan fisik namun juga kesehatan emosional. Semoga Rachael dapat segera mendapatkan bantuan sehingga ia bisa cepat sembuh dan salut untuk Rod yang telah setia menemani dan merawat sang istri dalam keadaan buruk sekalipun.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading