Sukses

Lifestyle

Selfie Tanpa Make Up Selamatkan Wanita Ini Dari Kanker Payudara

Biasanya, foto selfie merupakan suatu hal yang dikatakan kurang baik karena selfie menunjukkan seseorang adalah seorang yang narsis. Namun, seorang wanita asal Derby, Inggris bernama Jackie Nicholas justru bisa selamat dari kanker yang ia derita setelah ia mengikuti tren foto selfie.

Beberapa waktu yang lalu, tren foto selfie tanpa make up memang menjadi tren yang marak di Inggris. Tren ini sendiri sekaligus acara penggalangan dana sebagai amal untuk bantu orang-orang yang menderita kanker. Dan dilansir dari laman mirror.co.uk, Jackie merupakan salah satu wanita yang merasa terbantu dengan tren tersebut.

Pada akun sosial media peribadinya ia mengungkapkan bahwa berkat selfie ia bisa menermukan risiko kanker dalam dirinya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Setelah memposting dirinya tanpa make up di dalam sebuah situs online, ia lalu disarankan untuk memeriksa dirinya sendiri. Dalam sebuah situs tersebut, ia dianjurkan untuk membuka salah satu website yang mengajarkan bagaimana mendeteksi keberadaan kanker dalam tubuh.

Jackie pun menuruti anjuran itu hingga akhirnya ia bisa mendiagnosis sendiri adanya risiko kanker payudara dalam dirinya. Jackie mengaku merasakan ada suatu benjolan di dalam payudara. Lalu ia memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter. Saat memeriksakan diri inilah, dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa ia positif menderita kanker payudara stadium 3.

Saat kemo, ia bahkan merelakan memotong rambut cantiknya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Mendengar diagnosis dari dokter, Jackie bersama sang suami Tom merasa kecewa, sedih dan terpukul. Jackie mengatakan "Setelah mengetahui hasil dari pemeriksaan, saya dan suami sangat terpukul. Saya sedih dan juga takut. Awalnya saya tak percaya karena saya tidak memiliki riwayat kanker payudara di keluarga saya."

Ia mengaku bahwa dirinya benar-benar tak percaya bahwa ia mengetahui keberadaan kanker dalam dirinya justru karena tren foto selfie. Dan sejak didiagnosis kanker, ia melakukan perawatan serta pengobatan yang maksimal. Semua petunjuk dokter dijalankan dan ia juga sangat berjuang saat melakukan kemoterapi.

Jackie tak pernah lelah untuk berjuang melawan kanker dalam dirinya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Saat melakukan pengobatan ini, Jackie mengaku selalu memposting foto selfienya. Ternyata, banyak dukungan dan tanggapan positif dari banyak orang di sekitarnya. Hal ini membuatnya semakin yakin berjuang untuk melawan kanker dan sembuh dari sakit. Kini, Jackie mengaku bisa hidup lebih bahagia dan selalu hati-hati untuk menjalankan pola hidup.

Jackie dan suami Tom | Photo: Copyright mirror.co.uk

Bagi Jackie, kunci utama untuk bisa sembuh dari sakit adalah ketika ia selalu yakin bahwa dirinya akan sembuh dan tak patah semangat melawan penyakit itu sendiri. Ladies, melalui kisah Jackie semestinya kita percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk menuai kebaikan saat kita benar-benar berjuang dan berusaha. Termasuk untuk berusaha melawan penyakit dalam diri. Bahkan ketika penyakit itu merupakan penyakit ganas sekalipun.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading