Sukses

Beauty

Pembengkakan Kelenjar Getah Bening dan Penanganannya

Kelenjar getah bening merupakan bagian yang terpenting dari sistem kekebalan tubuh manusia. Kelenjar getah bening membantu tubuh Anda mengenali dan melawan kuman, infeksi, dan zat-zat asing yang merugikan tubuh. Penyakit yang membahayakan tubuh adalah kanker kelenjar getah bening. Ini merupakan kanker ganas yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh.

Gejala umum yang dirasakan penderita kanker kelenjar getah bening meliputi pembengkakan kelenjar getah bening pada leher, ketiak, atau pangkal paha. Penyebab penyakit ini hingga sekarang masih belum diketahui secara pasti. Namuna da empat kemungkinan yakni faktor keturunan, kelainan sistem kekebalan, infeksi virus atau bakteri dan toksin lingkungan.

Pengobatan untuk penyakit ini umumnya adalah dengan cara medis. Anda akan mendapatkan berbagai perawatan di antaranya kemoterapi, terapi antibodi monoklonal, terapi radiasi, transplantasi, pembedahan sampai terapi eksperimental. Namun pengobatan ini dapat menimbulkan berbagai efek samping seperti rambut rontok, mual, muntah, demam dan mudah berkeringat di malam hari, cepat merasa lelah dan penurunan berat badan karena nafsu makan yang hilang.

Jika sudah merasakan berbagai gejalanya Anda bisa langsung menghubungi dokter untuk mendapatkan pengobatan secepatnya. Semoga informasi ini berguna untuk Anda Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading