Sukses

Beauty

Ketika Dokter Memberi Diagnosis Kanker, Lakukan 4 Hal Ini

Berbicara mengenai kanker, siapapun tahu bahwa kanker adalah penyakit ganas yang sewaktu-waktu bisa merenggut nyawa seseorang. Kanker sendiri merupakan penyakit yang akan menyerang siapa saja baik orang dewasa maupun anak-anak. Sebagai salah satu penyakit yang sulit dideteksi keberadaannya sejak dini, hal ini membuat banyak orang harus kehilangan nyawa dalam waktu yang tidak lama setelah didiagnosis kanker stadium lanjut.

Jika Anda adalah seseorang yang didiagnosis penyakit kanker, usahakan untuk mencoba selalu tenang dan berpikir positif. Ketika penderita kanker berpikir terlalu jauh karena penyakit yang dideritanya bahkan berpikir hingga stress atau depresi, hal ini justru bisa memperburuk kondisi kesehatan.

Beberapa study menyebutkan bahwa suasana hati yang tenang dan semangat kuat untuk sembuh dari penderita kanker justru dikatakan sebagai obat paling ampuh. Selain tetap tenang, dilansir dari laman webmd.com, inilah beberapa perilaku positif yang perlu Anda lakukan untuk melawan kanker di tubuh.

    Periksa di Dokter Yang Berbeda

    Ketika Anda memeriksakan diri ke sebuah rumah sakit atau ke salah satu dokter dan didiagnosis dengan kanker, cobalah untuk tenang dan lakukan pemeriksaan ulang di tempat lain. Pastikan bahwa Anda benar-benar menderita kanker atau tidak. Mendapatkan pendapat kedua ini juga bisa menjadi cara Anda mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat. Periksa di dokter yang berbeda ini juga memungkinkan bagi Anda mendapatkan informasi lebih akurat mengenai penyakit yang Anda derita.

    Cari Pengobatan Yang Tepat

    Ketika Anda benar-benar yakin bahwa Anda memang menderita kanker, pastikan bahwa Anda mencari dokter yang tepat untuk melakukan perawatan dan pengobatan. Cari dokter ahli tentang kanker yang Anda derita. Dokter ahli dipercaya bisa bantu Anda mendapatkan pengobatan tepat dan akurat. Pilih pengobatan yang benar-benar sesuai dengan kondisi kesehatan Anda. perlu Anda tahu, kanker memiliki stadium yang berbeda-beda. Tentu hal ini juga memerlukan perawatan serta pengobatan yang berbeda pula.

    Atur Kembali Pola Hidup

    Pastikan untuk mengatur kembali pola hidup Anda. Hindari kebiasaan buruk yang bisa memperparah kondisi kesehatan Anda. Selalu konsumsi makanan dan minuman yang sehat. Jauhi apapun itu yang mengandung nikotin, kafein, heroin dan sejenisnya. Cobalah untuk menjadi pribadi yang tenang dan enjoy dengan hidup serta jangan berpikir terlalu berat. Jangan lupa untuk olahraga cukup dan minum air putih cukup. Usahakan untuk konsumsi makanan yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker di tubuh.

    Jadilah Pribadi Yang Kuat

    Study menyebutkan bahwa penderita kanker yang mudah menyerah akan kesulitan pulih dari sakitnya. Sedangkan mereka yang percaya dan yakin dirinya akan sembuh, secara mengejutkan perlahan kembali pulih dan sembuh dari kanker. Ketika menderita kanker, seseorang harus yakin dan kuat menjalani serta melewati semua pengobatan. Keyakinan dalam diri dikatakan sebagai obat alami yang bisa buat seseorang melawan kanker.


Ladies, itulah beberapa hal yang perlu dan penting dilakukan oleh penderita kanker agar penyakit ganas tersebut tidak semakin parah. Selama seseorang yakin dan percaya serta berusaha untuk sembuh dari sakit, tidak ada alasan bahwa kesembuhan itu tidak akan datang. Jikapun sakit tersebut sudah sangat parah dan tidak bisa disembuhkan, hal ini setidaknya bisa bantu orang tersebut memiliki usia yang sedikit panjang dari yang diperkirakan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading