Sukses

Parenting

Memiliki Adik Jadi Penyemangat Bocah 8 Tahun Untuk Sembuh Dari Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang tidak hanya ditakuti orang dewasa saja. Kanker juga kerap menyerang anak-anak. Perlu perjuangan dan semangat lebih untuk bisa melawan kanker. Meskipun tidak sembuh secara total, semangat yang tinggi bisa menjadi kekuatan baru bagi seseorang yang menderita kanker untuk bertahan hidup lebih lama.

Dilansir dari laman metro.co.uk, seorang gadis 8 tahun dinyatakan memiliki kekuatan baru untuk melawan kanker langka dalam tubuhnya. Kekuatan baru dan penyemangat tersebut adalah seorang adik bayi. Gadis yang bernama Joni Mai Stevens baru saja didiagnosa mengidap kanker untuk kedua kalinya. Ia menderita kanker tulang langka yang sering disebut dengan Sarkoma Ewing.

Joni Mai menggondong adi bayi yang menjadi kekuatan baru untuknya melawan kanker langka | Photo: Copyright metro.co.uk

Sebelumnya, ia telah didiagnosa dengan kanker yang sama saat usianya baru 5 tahun. Dan tahun lalu kanker yang sama menyerangnya kembali di bagian tubuh berbeda dengan sebelumnya. Meski menderita kanker, semangat tinggi dari Joni mampu membawanya terus bertahan hidup. Meskipun rambutnya sering rontok dan badannya semakin kurus, ia adalah seorang anak yang selalu tersenyum, jarang mengeluh dan penuh semangat.

Kepada sang ibu, Joni selalu merengek dan meminta agar bisa memiliki adik bayi. Gadis yang berasal dari Hornchuch, Essex, dikatakan sangat menginginkan kehadiran anggota keluarga baru di rumahnya.

Joni yang ceria dan tidak pernah mengeluh meskipun menderita kanker langka di tubuhnya | Photo: Copyright metro.co.uk

Dan pada bulan lalu tepatnya bulan januari, sang ibu melahirkan bayi laki-laki bernama Jenson. Sang ibu mengatakan "Joni benar-benar menyayangi adiknya. Dia sangat mencintai dan bahagia dengan kehadiran Jenson. Ia bahkan mengatakan bahwa dirinya memiliki kekuatan baru untuk terus bertahan hidup."

Stevens seorang dokter yang merawat Joni mengatakan "Meskipun sedang melawan sakit yang begitu hebat, Joni selalu kuat dan berusaha melakukan hal-hal positif. Dia anak baik dan hebat karena tidak pernah mengeluh. Ia juga menjalani kemotherapi dengan sangat sabar."

Ladies, semoga saja Joni Mai bisa melewati sakitnya ya? Semoga pula sang adik yang masih bayi selalu bisa menjadi penyemangat bagi Joni untuk melawan kanker di dalam tubuhnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading