Sukses

Beauty

Ladies, Ingin Hati Yang Selalu Sehat? Ini Tips Mudahnya

Hidup yang sehat dan bahagia adalah ketika memiliki organ tubuh yang sehat terutama adalah organ hati. Hati yang sehat dan bersih tentu menjadi dambaan setiap orang. Karena jika hati sakit, organ tubuh lain juga akan ikut sakit. Bagi Anda ingin memiliki hati sehat dan bahagia, dilansir dari loveyourliver.com, inilah tips mudahnya.

    Konsumsi Sayur Dan Buah

    Mengkonsumsi sayur dan buah secara cukup akan memperbaiki kerusakan hati. Sayuran dan buah yang dikonsumsi secara rutin disinyalir juga mampu membuat kondisi hati tetap sehat dan terhindar dari masalah hati maupun kerusakan hati. Bukan hanya hati yang sehat saat Anda mengkonsumsi sayur dan buah, kulit Anda juga bisa semakin cantik.

    Hindari Alkohol Dan Rokok

    Alkohol dan rokok serta obat-obat terlarang (Narkotika) sangat tidak baik bagi kesehatan dan seluruh organ tubuh. Tubuh yang sehat dapat diperoleh dengan pola hidup yang sehat. Termasuk salah satunya dengan menghindari rokok, dan obat terlarang.

    Pijatan Atau Refleksi

    Pijatan dan refleksi dapat dilakukan pada daerah sekitar hati dan kantong empedu secara lembut. Pijatan ini akan membuat sirkulasi darah menuju hati lebih lancar.

    Letisin

    Makanan yang mengandung letisin baik bagi hati. Makanan tersebut antara lain adalah kacang-kacangan, sayur hijau, ikan, dan susu serta olahannya. Letisin mampu meningkatkan produksi kolin phoshatidyl dimana akan membangun membran sel hati.

    Hindari Garam Dan Gula Berlebih

    Garam dan gula yang dikonsumsi secara berlebihan akan merusak fungsi dan kinerja hati serta menyebabkan penumpukan lemak di hati. Cobalah mengurangi garam dan gula pada makanan dan minuman Anda sehari-hari.

    Hindari Stres

    Stres mampu mengganggu kesehatan hati, jadi cobalah untuk mengontrol stres Anda dan tetap semangat serta tenang dengan masalah apapun untuk hati dan hidup yang lebih sehat serta bahagia.

    IOlahraga Cukup

    Olahraga sangat penting untuk menciptakan kesehatan yang maksimal. Selain dapat membuka pori-pori kulit, membakar lemak, membuat pikiran lebih tenang dan sirkulasi darah dalam tubuh lancar, olahraga dapat membantu menjaga kesehatan hati.


Banyak hal yang menyebabkan masalah serta kerusakan hati. Pola makan yang tidak teratur, kebiasaan hidup yang salah, dan konsumsi makanan serta minuman yang tidak sehat dapat memicu hati menjadi tidak sehat. So, pastikan bahwa Ladies selalu menjaga pola hidup sehat dan menerapkan tips di atas untuk dapatkan hati sehat sekaligus bahagia.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading