Sukses

Beauty

Jalan Kaki, Olahraga Efektif Setelah Pengobatan Kanker Payudara

Setiap wanita memiliki risiko terserang kanker payudara karena bagaimana pun jaringan menyusui wanita tersebut memang menjadi salah satu tempat yang sering diserang oleh sel kanker. Cara pencegahan dan pengenalan penyakit kanker payudara juga sudah digalakkan dan tinggal wanita saja yang perlu awas dengan gejala-gejalanya.

Meski memang sudah banyak informasi pendukung tentang penyakit kanker payudara, masih saja banyak yang mengalaminya dan harus menjalani beragam pengobatan untuk bisa bertahan hidup. Nah, bagi wanita yang baru saja sembuh dari kanker payudara, tentunya membutuhkan rutinitas baru untuk memulai hidup sehat kembali.  

Dan dikutip dari stylecraze.com, olahraga berjalan kaki adalah salah satu yang efektif mengembalikan kebugaran tubuh. Ini adalah olahraga paling mudah dan bisa dilakukan kapan saja, sekaligus menjadi olahraga yang sangat bermanfaat untuk cancer survivor atau orang yang bertahan hidup setelah penyakit kanker.

Para dokter biasanya menyarankan untuk melakukan jalan kaki selama dan setelah pengobatan berlangsung. Hal ini tidak lain karena berjalan kaki bisa menjadi cara relaksasi tersendiri sekaligus cara mudah melatih otot jantung, pernapasan dan aliran darah lebih baik. Berjalan di pagi hari merupakan waktu terbaik untuk mendapatkan udara bersih dan sinar matahari yang sehat.

Dengan membiasakan berjalan santai di pagi hari secara rutin, pasien yang baru sembuh bisa lebih cepat mengembalikan kondisi normal tubuhnya sekaligus menguatkan sistem imun tubuh dari penyakit. Alangkah lebih baik lagi jika olahraga ringan ini dimulai sejak dini untuk langkah pencegahan. Nah, mau olahraga berjalan mulai dari sekarang?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading