Sukses

Beauty

Menakjubkan, 2 Kebiasaan Anjing Dan Kucing Ini Bisa Jaga Kesehatan

Anda yang menyukai hewan, atau bahkan memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing di rumah pasti memiliki pengalaman berbeda daripada yang tidak memilikinya. Anda mungkin sering mengamati perilaku lucu, menggemaskan, menggelikan atau bahkan mengherankan dari teman main Anda di rumah ini.

Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa perilaku hewan peliharaan yang sebenarnya bisa ditiru karena memiliki manfaat kesehatan yang menakjubkan? Berdasarkan webmd.com, ada banyak kebiasaan alami hewan yang sebenarnya sangat baik dilakukan juga oleh manusia karena bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun juga mental, beberapa di antaranya adalah berikut ini.

1. Jalan-jalan

Jika Anda memiliki anjing, tidak ada hari tanpa kata jalan-jalan atau bahkan berlari-lari. Hewan, terutama anjing, akan sangat senang diajak berjalan berkeliling kompleks di pagi atau sore hari. Beberapa kucing juga ada yang suka berpetualang, dan tidak hanya tidur di dalam rumah. Jika Anda punya kucing kampung, Anda mungkin akan capek sendiri mengikutinya berjalan menyusuri jalan-jalan kecil dan panjang, Ladies.

Jalan-jalan sangat baik karena selain sangat murah dan mudah dilakukan siapa saja, juga sangat baik melepas stres, menguatkan ingatan, menurunkan berat badan, menjaga kekuatan tulang, menurunkan risiko diabetes mellitus, kanker payudara dan kanker usus besar, lho.

2. Tidak menggerutu dan memendam perasaan

Penting sekali melupakan perasaan Anda yang sedang kesal Ladies. Tidak baik menahan perasaan marah, kesal atau sedih. Ketika Anda mengungkapkan perasaan Anda, sama saja Anda sedang melepas energi negatif. Apa jadinya jika Anda menyimpan energi negatif di tubuh? Bukan hati saja yang akan sakit, namun tubuh juga akan mengalami akibatnya. Anda jadi mudah sakit, Ladies.

Bahkan kemarahan kronis dan sakit hati dikaitkan dengan penurunan fungsi paru-paru. Jadi, lepas semua beban dan belajarlah memaafkan. Menerima yang sudah terjadi, belajar dan berusaha kembali setelah terjatuh. Dengan begitu, Anda akan lebih bahagia, Ladies.

Nah, sekarang Anda tidak heran kan, mengapa anjing dan kucing Anda begitu bersemangat dan bahkan jarang sakit?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading