Sukses

Beauty

Susu Cokelat Yang Baik Diminum Setelah Olahraga? Kenali Tipenya

Jika Anda suka olahraga, akan sangat baik mengembalikan kebugaran tubuh setelah olahraga dengan minum susu cokelat. Mengapa? Karena susu cokelat selain sangat enak juga memiliki kalsium untuk memperkuat tulang dan protein yang berguna untuk membantu pembentukan otot.

Namun, seperti dilansir dari www.livestrong.com, minuman pengembali energi setelah olahraga atau disebut juga recovery drinks ini sebaiknya merupakan minuman yang mengandung kombinasi tepat antara karbohidrat, protein dan nutrisi penting lainnya. Seperti dikatakan dalam sebuah website olahraga, konsumsi 10-20 gram protein dengan karbohidrat sangat bermanfaat untuk atlet yang ingin membentuk otot.

Tipe susu cokelat yang baik untuk Anda konsumsi adalah yang rendah lemak atau low fat. Anda juga bisa minum susu cokelat diet jika Anda punya jenis susu seperti itu. Susu rendah lemak akan menghindarkan terlalu banyak rasa manis dari karbohidrat dan memaksimalkan fungsi protein dalam susu, seperti asam amino yang akan mengembalikan kesegaran tubuh.

Jika Anda tidak bisa minum susu cokelat biasa karena alergi laktosa dan kasein atau Anda vegetarian, maka menggantinya dengan susu kedelai cokelat juga sangat baik. Bukan hanya menghindarkan asupan lemak berlebih, susu kedelai punya stachyose dan raffinose yang merupakan probiotik baik penguat sistem imun dan menjaga kesehatan pencernaan.

Jadi, jangan asal minum susu cokelat meski Anda sangat suka minum susu Ladies. Pilih yang rendah lemak dan dalam jumlah yang cukup ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading