Sukses

Beauty

Olahraga Otak Agar Lebih Kreatif Dan Genius

Jika Anda ingin mendapatkan tubuh sehat jasmani dan rohani, maka Anda juga perlu mengimbanginya dengan cara olahraga teratur. Namun bagaimana dengan olahraga otak? Anda mungkin bisa melakukan beberapa hal, bukan secara fisik saja.

Seperti dikutip dari news.health.com, ada beberapa cara untuk bisa olahraga otak agar lebih kreatif dan genius, antara lain adalah

Berjalan santai

Olahraga ringan seperti berjalan santai adalah hal yang bisa dicoba karena menurut sebuah penelitian, berjalan kaki membantu memacu inspirasi. Bahkan tingkat kreativitas mereka yang biasa berjalan santai lebih baik hingga 60% daripada mereka yang hanya duduk di depan komputer.

Belajar hal baru

Anda juga butuh keluar dari kotak Anda. Jika melakukan hal yang biasanya Anda mampu, tidak akan memberikan perkembangan banyak. Namun jika Anda mencoba hal baru, otak akan bekerja dengan antusias karena Anda mengetahui banyak hal baru. Hal ini membuat Anda mengasah otak dan bisa lebih kreatif.

Main game

Coba Anda bermain game sederhana dengan teman atau pasangan Anda. Caranya, pilih huruf sesuka Anda dan tulis di sebuah kertas, dan set timer 30 detik. Lalu sebutkan semua benda yang berawalan dengan huruf tersebut dan hitung berapa banyak yang Anda dapat. Itu juga kana membuat otak Anda berlatih lebih baik mengingat apa yang sudah lama Anda abaikan atau tidak Anda ingat lagi.

Jadi, mulailah melakukan hal yang menyenangkan untuk bisa melatih otak Anda ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading