Sukses

Beauty

4 Alasan Mengapa Anda Menua Lebih Cepat

Ladies, Anda pasti berteriak kaget dan keras jika Anda sudah mulai menemukan ada kantung hitam di bawah mata atau kulit Anda kusam dan bahkan mulai muncul keriput di wajah. Namun hal ini sebaiknya Anda teliti sendiri. Mungkin Anda sering melakukan berbagai macam hal yang bisa membuat Anda tampak menua lebih cepat.

Seperti dilansir dari www.health.com, yang juga mendaftar beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat Anda tua dengan cepat, beberapa di antaranya adalah

    Anda sering multitasking

    Pekerjaan yang menumpuk menunjukkan bahwa Anda sangat sibuk. Karena hal ini, Anda akhirnya memutuskan melakukan multitasking. Dan karena hal inilah otak Anda bekerja dua kali lebih keras dari biasanya. Jika Anda melakukan ini terlalu sering, hal ini bisa mempengaruhi kulit dan tubuh Anda.

    Anda suka makan dessert

    Meskipun tidak punya diabetes mellitus atau pun Anda punya tubuh yang sulit gemuk, namun bukan berarti Anda bisa sepuasnya makan makanan manis seperti cheese cake dan segala macam makanan manis, karena bukan tidak mungkin ini akan menumpuk potensi penyakit dan mempercepat penuaan tubuh.

    Anda hanya tidur kurang dari 5 jam malam hari

    Tentu saja tidur adalah waktu istirahat paling baik jika Anda ingin meregenerasi sel-sel rusak dan mati. Bukan hanya untuk sel-sel otak, namun juga kulit Anda dan bagian tubuh lainnya. Jika tidur tidak mendapat waktu cukup, Anda menjadi mudah lelah dan membuat Anda nampak lesu dan menua lebih cepat.

    Kurang makan sayur dan buah

    Nutrisi didapat sebagian besar dan utama dari buah dan sayur. Jika Anda tidak makan buah dan sayur, ini juga secara otomatis bisa dilihat dari wajah dan tubuh Anda. Ini karena tubuh tidak mendapat antioksidan untuk melawan radikal bebas, sebab utama penuaan tubuh.

Jadi, coba biasakan tidak banyak konsumsi makanan manis, kerjakan pekerjaan satu per satu, perbanyak makan sayur dan buah serta cukupi waktu tidur Anda ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading