Sukses

Beauty

Khasiat Ikan Bandeng bagi Kesehatan Tubuh

Apakah Ladies termasuk penggemar jenis ikan-ikanan? Jika iya, tentunya Ladies sudah tidak asing lagi dengan yang namanya ikan bandeng. Bandeng, salah satu jenis ikan air payau yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat Asia.

Ikan bandeng memiliki cukup banyak kandungan. Menurut yang dilansir dalam laman seputarkampusorange.blogspot.com bahwa diantara kandungan yang ada pada ikan bandeng yaitu, protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan masih banyak lagi.

Banyaknya kandungan yang ada pada ikan nila, menyebabkan pula banyaknya manfaat ikan nila bagi tubuh. Beberapa khasiat atau manfaat yang ada pada ikan nila sebagaimana dilansir dalam laman maiforall.blogspot.com yaitu:

-Meningkatkan kesehatan otak anak

Meskipun demikian, namun tingkat konsumsi ikan bandeng di Indonesia masih sangat rendah jika dibanding dengan Negara Jepang.

-Memenuhi kebutuhan protein tubuh

Kandungan protein pada ikan bandeng cukup tinggi Ladies. Dengan mengkonsumsi ikan bandeng setiap hari denga cukup tentunya akan membantu mencukupi kebutuhan protein bagi tubuh.

-Penangkal penyakit jantung koroner

Ikan bendeng termasuk salah satu jenis ikan yang rendah akan kolesterol. Zat lemak jenuh yang ada pada saluran darah merupakan salah satu penyebab tersumbatnya pembuluh darah yang akhirnya menyebabkan penyakit jantung koroner. Sehingga dengan mengkonsumsi ikan bandeng secara cukup dan rutin, dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung koroner.

Nah, sudah tahu kan Ladies apa saja khasiat dari ikan bandeng? Banyak sekali bukan Ladies? Tentunya Ladies tidak akan ragu lagi untuk mengkonsumsi ikan yang penuh manfaat ini.


Oleh: Azizah Fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading