Sukses

Lifestyle

Pentingnya Sosialisasi Dan Deteksi Dini Kanker Payudara

Kanker payudara memiliki jumlah penderita terbanyak dibandingkan dengan jenis kanker lainnya. Apalagi, yang paling rawan menderita kanker payudara adalah kita sebagai kaum wanita. Kondisi tersebut menarik Plaza Indonesia sebagai salah satu pendukung utama Jakarta Goes Pink mensosialisasikan mengenai deteksi dini kanker payudara.

“Deteksi dini payudara merupakan upaya untuk mendeteksi secara awal keberadaan kanker payudara sehingga diharapkan dapat diobati dengan teknik yang dampak fisiknya kecil dan memiliki peluang lebih besar untuk sembuh,” jelas Samantha Barbara, Ketua Yayasan Daya Dara Indonesia, yayasan yang menaungi seluruh kegiatan Lovepink.

Press Conference terkait Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara | copyright vemale.com

Sebagai perempuan, dengan jumlah penderita kanker payudara terbanyak, kita memiliki tanggung jawab masing-masing untuk melakukan deteksi dini kanker payudara. Kita harus rajin memeriksa, apakah payudara dalam keadaan normal atau tidak. Dengan begitu, kita akan menyadari akan adanya perubahan yang terjadi dengan payudara kita.

Walaupun secara persentase perempuan adalah yang paling rawan terkena kanker payudara, namun laki-laki juga tetap memiliki kemungkinan terkena penyakit ini. Di Indonesia, kanker payudara merupakan jenis kanker dengan jumlah penderita tertinggi dibandingkan jenis kanker lainnya.

Lovepink bersama para pendukung, termasuk Plaza Indonesia, ingin bersama-sama mewujudkan komitmen untuk membantu menyelamatkan lebih banyak hidup perempuan dari kanker payudara. Hal ini nanti akan kita simbolisasikan bersama-sama pada parade Jakarta Goes Pink yang akan dilepas di pintu selatan Plaza Indonesia oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Linda Agum Gumelar dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta, Ibu Veronica Basuki Tjahja Purnama dari Plaza Indonesia, dan disambut di Balai Kota Jakarta oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta, Bapak Basuki Tjahja Purnama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ibu Mari Elka Pangestu dan pejabat terkait lainnya.

Bulan Oktober adalah bulan perayaan bagi para warrior dan survivor kanker payudara di seluruh dunia. Dan, bulan ini juga merupakan perayaan kepedulian dan cinta kasih terhadap orang-orang yang kita sayangi, agar lebih banyak di antara mereka dapat terhindar dari kanker payudara. Caranya, dengan memberikan sosialisasi dan melakukan deteksi dini kanker payudara.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading