Sukses

Beauty

Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Mencegah Serangan Kanker Payudara

Pada wanita yang masih muda, kanker payudara memiliki kabar buruk dan kabar baik. Kabar buruknya adalah, jika telah menyerang, kanker akan lebih agresif dibandingkan pada wanita lanjut yang terkena kanker. Kabar baiknya adalah, kanker payudara lebih sedikit menyerang wanita berusia muda.

Namun bagaimana pun, Anda harus tetap siaga mencegah terjadinya kanker pembunuh wanita ini menyerang Anda. Gaya hidup sehat dan hal-hal berikut ini dapat membantu Anda untuk mencegah terjadinya kanker payudara, seperti dilansir Womenshealthmag.com.

    Jaga berat badan

    Berat badan berlebih meningkatkan resiko perkembangan penyakit di dalam tubuh dan juga menurunkan peluang penyembuhan Jagalah berada badan Anda agar tidak berlebih dengan pola makan dan pola hidup sehat.

    Olahraga

    Cobalah untuk berolahraga 45-60 menit 5 kali sehari. Berolahraga secara teratur dapat mencegah datangnya penyakit karena meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah obesitas, dan menurunkan kadar insulin dan esterogen.

    Makan sayur

    Diet rendah kalori dapat menurunkan resiko Anda. Tambahkan juga sayuran dalam menu Anda. Sayuran mengandung zat sulforaphane yang dapat mencegah sel kanker berkembang.

    Perhatikan riwayat keluarga

    15% kasus kanker payudara memiliki keluarga yang juga penderita kanker tersebut. Resiko kanker payudara meningkat dua kali lipat jika ada keluarga dekat Anda terkena penyakit ini.

    Cek secara teratur

    Lakukan pengecekan secara mandiri dan juga bersama dokter secara teratur agar penyakit dapat dideteksi sejak dini. Jika Anda merasa dalam resiko yang tinggi Anda dapat melakukan tes MRI atau mammogram untuk mengetahui keberadaan kanker di payudara Anda.

Jangan biarkan kanker merenggut kebahagiaan Anda atau keluarga Anda. Lakukan pencegahannya dari sekarang, Ladies!

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading