Sukses

Beauty

Sadar Bahaya Kanker Payudara Dan Cegah Dengan 4 Cara Ini

Ladies, sebagai wanita yang sadar akan bahaya kanker, Anda juga sudah sewajarnya mengerti lebih jauh tentang bahaya kanker payudara yang sering menyerang wanita. Bagian tubuh yang penting ini harus dilindungi dari perkembangan sel-sel kanker yang ganas dan mengancam nyawa.

Seperti juga dijabarkan dalam www.everydayhealth.com yang memberikan beberapa saran mencegah kanker payudara, seperti berikut ini

    Makan banyak tanaman

    Tanaman dalam hal ini adalah buah dan sayur. Diet dengan makan sayuran dna buah-buahan memang menjadi kunci utama menjaga kesehatan. Diet Mediterania memiliki visi misi yang sama, yaitu menerapkan makan makanan yang kaya sayur dan buah. Porsi buah dan sayur yang banyak akan mampu melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh sekaligus mencegah penyakit.

    Latihan fisik secara teratur

    Olahraga juga merupakan kunci kedua jika ingin sehat. Tidak diragukan lagi, membakar kalori dan membuat tubuh Anda tetap bugar bisa membuat tubuh tahan terhadap penyakit. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang makan buah dan sayur dengan diimbangi olahraga memiliki peluang lebih kecil terserang kanker payudara.

    Tidur yang cukup

    Hal ini juga merupakan faktor penting penentu apakah tubuh Anda bisa terhindar dari penyakit atau tidak. Tidur sekitar 8 jam per hari akan memberikan waktu istirahat paling baik untuk tubuh dan otak, apalagi untuk meregenerasi sel rusak dan mati. Kurang tidur akan mengacaukan ritme sirkardian dan metabolisme tubuh Anda.

    Menjaga berat badan sehat

    Ketika tubuh sudah mulai bergelambir dan berat badan lebih dari ideal, maka saatnya diet dan menurunkan beberapa kilo. Kelebihan berat badan memiliki risiko tinggi terserang kanker payudara dan mengembangkan penyakit serius lainnya.

Beberapa tips mencegah kanker payudara di atas mungkin sudah sering Anda dengar, namun juga seringkali diabaikan. Nah, yang Anda perlukan hanya diingatkan saja, dan membuat Anda sadar kembali akan bahayanya kanker payudara. Happy healthy life, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading