Sukses

Beauty

Mari Lebih Sadar Kanker, Bahkan Anak-Anak Bisa Mengidapnya

Kanker, salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Penyakit yang banyak ditemukan di jaman modern ini memang membuat banyak orang lebih alert dengan kesehatan mereka. Penyakit ini memang tidak menular tapi bisa menurun bila ada keluarga yang memiliki riwayat penyakit tersebut. 

Stres, makanan dan gaya hidup menjadi salah satu penyebab kanker. Bahkan anak-anak usia balita sekarang sudah bisa terkena penyakit mengerikan ini. Tak bisa bayangkan bagaimana tubuh kecil mereka menahan sakit akibat perawatan dan kemoterapi bukan? 

Sebuah iklan di Swedia menunjukkan anjuran bagi para orang tua untuk lebih aware bahwa siapapun bisa terkena kanker, termasuk anak-anak mereka. Terinspirasi dari iklan shampo, agency iklan Swedia menggunakan tema perempuan yang kehabisan rambut. 

Video copyright Youtube/Barncancerfonden

Bila iklan shampo menunjukkan bahwa penggunaan shampo bisa membuat rambut mereka tergerai indah, kanker sebaliknya. Dalam iklan kanker, ditunjukkan bagaimana penyakit itu bisa merenggut mahkota manusia itu. Dan ini bisa terjadi pada siapapun. Tua, muda, pria, wanita, dewasa dan anak-anak. 

Tak hanya mereka yang di Swedia, seluruh dunia perlu menyadari hal ini. Termasuk kita yang sebaiknya lebih meningkatkan gaya dan harapan hidup sehat. Dengan lebih banyak olahraga, makan teratur, dan menjauhi stres. Serta dukung mereka yang sudah terkena kanker agar selalu punya semangat dan tak merasa sendirian. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading