Sukses

Parenting

Dampak Buruk Menyusui Anak Hingga Tertidur

Menidurkan bayi dengan cara menyusuinya sudah menjadi kebiasaan bagi banyak ibu di dunia. Bayi yang enggan tidur dan ingin terus bermain umumnya bisa takluk dengan cara ini.

Namun apabila hal ini terjadi terus menerus, apakah akan berdampak buruk bagi si kecil dan juga Anda?

Sebenarnya menidurkan anak dengan menyusui ataupun menyusuinya sampai dia tertidur adalah hal normal. Dengan cara ini, ibu yang bekerja bisa mendapatkan momen kebersamaan dengan anak sepanjang malam. Melihatnya mengisap puting sambil memejamkan mata adalah saat yang sangat emosional dan membuat perasaan Anda dan juga si kecil menjadi tenang.[quote]

Menurut salah satu konsultan menyusui, Leigh Anne O'Connor, dilansir Womenshealthmag.com, menyusui hingga si kecil tertidur diperbolehkan dan sangat normal terjadi. Hal yang paling banyak dilakukan bayi sepanjang hari adalah tidur. Akan sulit untuk hanya menyusuinya pada saat ia terjaga saja.

Tetapi, para ahli beranggapan, hal ini boleh dilakukan pada usia awal bayi saja, sekitar 0-6 bulan. Ketika si kecil sudah mulai tumbuh besar, hal ini akan menjadi masalah. Si kecil akan sulit terlepas dari kebiasaan itu hingga besar.

Karena itu, sebaiknya Anda menghilangkan kebiasaan ini saat si kecil sudah tumbuh. Biasakan dia tidur tanpa puting Anda di mulutnya. Tentu cukup merepotkan bila kebiasaan ini berlanjut hingga usianya lebih dari satu tahun.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading