Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Pusing Dan Capek Setelah Bepergian

Dalam momen bepergian, biasanya kesehatan menjadi salah satu kendala. Apalagi bila Anda mudah mabuk dalam perjalanan. Perut mudah mual, kepala juga sering sakit dan pusing. Kalau sudah begini, perjalanan bisa kurang menyenangkan. 

Ada beberapa cara untuk menyelamatkan keadaan Anda saat lelah dan pusing seperti itu. Kami akan memberikan tipsnya agar perjalanan bepergian Anda jadi lebih menyenangkan. Tips ini bisa Anda gunakan bila sakit di tengah perjalanan atau merasa lelah berat saat pulang ke rumah. 

    Sakit, Mual Dan Tak Enak Badan di Tengah Perjalanan

    Ini sering terjadi di tengah perjalanan dan kurang menguntungkan. Bila sebelumnya Anda tak sempat minum obat anti mabuk, hisaplah permen jahe atau permen mint. Jangan gunakan AC, sementara gunakan udara luar untuk mengurangi dingin. Bila Anda sampai muntah, minumlah air putih. Kemudian biarkan perut tenang beberapa saat. Gosokkan minyak atau salep yang aromanya mint segar. Pada perhentian berikutnya, carilah minuman hangat seperti teh atau air jeruk. Jangan memilih susu atau kopi. Bila perlu, belilah obat anti mabuk atau permen pedas sebagai antisipasi.  ]

    Menghilangkan Lelah Setelah Perjalanan Seharian

    Biasanya kepala pusing atau sangat lelah. Ini bisa terjadi karena perubahan suhu dari AC ke udara terbuka atau terlalu lama terkena AC. Kehujanan yang tidak segera mandi juga bisa menyebabkan tubuh kurang enak atau migrain. Setelah sampai rumah, siapkan 20 ml air hangat cenderung panas yang diberi madu dan lemon atau teh cengkeh dengan madu. Ini adalah pertolongan pertama untuk menyembuhkan pening dan lelah. Selanjutnya, segeralah buang air kecil untuk membuang racun-racun, jangan ditahan karena bisa menyebabkan makin pusing. Makan sesuatu yang bening, hangat dan berkuah seperti sup dalam porsi kecil. Lakukan sesuatu selama 1 jam sembari menjeda waktu setelah makan, setelahnya Anda bisa beristirahat.  

Istirahat yang cukup akan sangat membantu recovery pasca perjalanan jauh. Selamat mencoba cara ini agar tubuh Anda segar dan rileks kembali. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading