Sukses

Beauty

Lindungi Mata Dengan Konsumsi Telur Puyuh

Sering bekerja di tempat terbuka ataupun sering menatap laptop, membuat kesehatan mata menjadi sedikit terganggu. Sudah diatasi dengan obat tetes mata, tapi hanya berfungsi untuk sementara. Hal ini membuat Ladies harus sering menggunakan obat itu.

Ladies sudah mulai lelah menggunakan obat tetes mata secra terus-menerus? Sudah pernah mencoba cara alami? Contohnya dengan telur puyuh.

Dilansir dari situs www.facebook.com, kuning telur puyuh mengandung zat yang bernama lutein dan zeaksantin. Kedua zat ini mampu melindungi mata serta mampu meningkatkan kandungan kedua zat ini yang ada pada retina mata. Memang secara alami dalam retina mata juga terdapat kandungan lutein dan zeaksantin.

Dilansir dari situs puyuhjaya.wordpress.com, lutein dan zeaksantin melindungi mata dengan cara menghambat sinar biru yang bisa menimbulkan kerusakan pada mata. Sinar biru ini bisa dihasilkan oleh pancaran sinar matahari, layar televise atau computer.

Pelu Ladies tahu, anak-anak adalah mangsa yang mudah untuk serangan si sinar biru ini. Anak-anak masih suka bermain di luar rumah atau di tempat-tempat terbuka. Anak-anak juga masih suka menonton televisi maupun bermain game di computer.

Untuk mencegah hal tersebut memang sulit jika harus secara langsung menyuruh anak untuk tidak sering main di luar atau untuk mengurangi menonton televisi. Apabila tidak bisa melarangnya bukan berate Anda membiarkannya bukan?

Ladies bisa memeberikan jadwal untuk Anak dalam melakukan kegiatan supaya lebih teratur atau mengajak anak untuk melakukan hal lain yang lebih menyenagkan. Selain melakukan itu, Anda juga bisa menambahkan telur puyuh dalam menu makanan.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, telur puyuh ini sangat baik untuk mata walaupn tida ada kandungan vitamin A dalam telur ini.

Oleh: Bunga

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading