Sukses

Parenting

Bolehkan Ibu Menyusui Saat Sedang Flu?

Sebagai seorang ibu pasti Anda pernah menghadapi beberapa masalah saat menyusui buah hati. Salah satu masalah yang paling membuat galau ibu menyusui adalah apakah boleh saat flu mereka menyusui bayi mungil mereka. Ibu menyusui jelas akan khawatir jika flu yang dialami akan mempengaruhi bayi yang sedang disusui. Untuk itu simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh idiva.com berikut ini.

Menyusui akan menyuplai nutrisi untuk membantu bayi tumbuh dengan cepat dan mengembangkan sistem kekebalan tubuh mereka. Susu seorang ibu mengandung banyak sekali vitamin dan juga mineral yang dibutuhkan si kecil. Selain itu juga mengandung antibodi yang bisa melawan semua penyakit yang dapat menyerang si kecil.

Dr. Rita Bakhsi, ahli ginekologis menyatakan bahwa menyusui tidak ada hubungannya dengan bakteri yang akan menyerang susu. Tidak ada alasan untuk tak menyusui si kecil saat Anda sedang sakit. Antibodi dalam ASI akan membantu bayi melawan penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

Saat Anda sedang terserang flu segeralah untuk berkonsultasi dengan dokter tentang obat yang cocok bagi ibu menyusui. Ini sangat penting dilakukan karena obat yang Anda konsumsi akan berpengaruh terhadap produksi ASI Anda. Beberapa obat memang sengaja diperuntukkan ibu yang sedang menyusui. Jangan pernah berhenti untuk menyusui meskipun Anda sedang sakit flu, karena tidak berbahaya bagi bayi Anda. Happy breastfeeding Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading