Sukses

Beauty

Resiko Adanya Bakteri E-coli pada Susu Kambing

Susu kambing memang bagus untuk tubuh Anda, Ladies. Dengan gizi, vitamin dan mineral di dalamnya, susu kambing bisa membantu Anda mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kambing ini secara rutin. Jika mungkin, Anda bisa mengkonsumsi susu jenis ini setiap harinya.

Harga susu kambing yang sudah siap minum, menurut beberapa orang, cukup mahal. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk membeli susu kambing segar yang baru saja diperah. Cara ini memang lebih murah, tetapi susu kambing yang segar tersebut masih harus diolah dulu lho, Ladies, biasanya dengan direbus terlebih dahulu, sebelum akhirnya bisa diminum.

Jika susu kambing segar ini tidak diolah terlebih dahulu, masih akan ada bakteri-bakteri yang tertinggal di dalam susu tersebut dan bisa membahayakan kesehatan Anda. Salah satu bakteri yang beresiko ada di dalam susu kambing, menurut ask.com, adalah bakteri E-coli. Bakteri ini memang biasanya ada di dalam kotoran kambing, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk ada di dalam susunya juga.

Jika bakteri ini sampai menginfeksi tubuh Anda, akan ada banyak penyakit yang bisa menjangiti Anda, Ladies. Salah satu penyakit yang akan muncul pada diri Anda adalah diare. Jika semakin parah, diare ini bisa membuat Anda terkena sebuah penyakit yang bernama sindrom uremik hemolitik yang nantinya bisa mengakibatkan kerusakan pada ginjal.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading