Sukses

Beauty

Resiko Laktosa Susu Kambing pada Penderita Intoleransi Laktosa

Susu kambing memang sudah banyak dikenal oleh banyak orang sekarang ini, Ladies. Hal ini dikarenakan susu yang satu ini bisa dikatakan sebagai inovasi baru dalam bidang ini seterlah bertahun-tahun hanya susu sapi yang menjadi perhatian dan juga dikonsumsi banyak orang. Selain itu, guna susu kambing bagi kesehatan Anda, khususnya para penderita anemia, jugalah yang menjadikan jenis susu yang satu ini mendapatkan perhatian di hati banya orang.

Namun, ada beberapa fakta tentang susu kambing yang beredar di luar sana yang belum tentu benar. Salah satu fakta yang dimaksud di sini adalah sebuah fakta yang mengatakan bahwa susu kambing ini aman untuk dikonsumsi oleh para penderita intoleransi laktosa karena susu kambing ini tidak memiliki kandungan laktosa atau gula di dalamnya. Pernyataan yang satu ini tidak benar dan dapat membahayakan penderita intoleransi laktosa lho, Ladies.

Seperti yang Anda mungki telah ketahui, penderita intoleransi laktosa tidak bisa dan tidak boleh mengkonsumsi produk apapun yang berasal dari olahan susu termasuk keju, yoghurt, susu itu sendiri dan masih banyak lagi. Selama ini, banyak orang menganggap bahwa hanya produk olahan dari susu sapi lah yang tidak boleh mereka konsumsi. Ternyata hal ini tidak benar. Produk olahan susu kambing pun tidak boleh mereka konsumsi.

Dikemukakan dalam laman online lactoseintoleranceforum.com, susu kambing memang memiliki kandungan laktosa yang lebih sedikit dari susu sapi. Namun, susu kambing tidak benar-benar bebas dari laktosa ini sehingga para penderita intoleransi laktosa tetap tidak boleh mengkonsumsi jenis susu yang satu ini ataupun produk yang berasal darinya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading