Sukses

Beauty

Susu Kambing dan Bahaya Q Fever

Mengkonsumsi susu adalah sebuah kebiasaan yang sehat. Ada banyak jenis susu yang bisa anda nikmati dan ambil manfaatnya, susu kambing misalnya. Untuk anda penggemar susu kambing, anda perlu memperhatikan kualitas susu yang anda minum lho, Ladies. Ada resiko Q fever yang mungkin menyerang anda.

Q fever adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh serangan infeksi bakteri Coxiella burnetii. Penyakit ini pada umumnya menyerang hewan-hewan ternak seperti sapi, kambing, dan domba. Namun, Q fever sendiri sudah berkembang untuk mampu menyerang hewan rumahan, seperti kucing dan anjing lho, Ladies.

Ketika seseorang meminum susu kambing dengan bakteri yang satu ini di dalamnya, bakteri ini akan menginfeksi. Infeksi dari bakteri Coxiella burnetii beragam, mulai dari tidak tampak hingga parah. Pada hewan, infeksi bisa menyebabkan keguguran, demam, dan tidak nafsu untuk makan. Sementara gejala yang umum terjadi pada manusia adalah demam, antara tinggi ke sedang.

Menurut kingcounty.com, biasanya penyakit Q fever ini ditularkan lewat udara yang terkontaminasi di sekitar binatang ternak, kotoran, ingus, dan cairan tubuh dari hewan ternak tersebut. meskipun relatif jarang, minum susu yang terkontaminasi dengan bakteri ini memiliki kemungkinan untuk menularkannya pada manusia lho, Ladies.

Maka dari itu, sangat penting untuk berhati-hati dalam memasak susu kambing murni untuk memastikan bahwa setiap bakteri yang mungkin ada di dalamnya benar-benar mati ya, Ladies.

Oleh: Mamor Adi Pradhana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading