Sukses

Lifestyle

Cara Memilih Susu Sapi Murni Yang Baik (Part 3)

Memilih susu murni memang gampang-gampang susah ya Moms. Tetapi kalau tidak teliti dan salah memilih, maka efeknya akan berbahaya untuk kesehatan si kecil. Tentunya Moms tidak mau hal itu terjadi pada buah hati tercinta bukan?

Oleh karena itu, ketelitian dan kehati-hatian dalam memilih susu sangat penting agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Ketelitian Moms dalam memilih sangat berpengaruh pada apa yang dikonsumsi oleh si kecil.

Beberapa tips sudah kita bahas di artikel sebelumnya, sekarang kita akan membahas beberapa tips lainnya. Simak ya Moms.

Dilangsir dari farlys.com, cara mudah untuk mengetahui kualitas susu yang baik adalah dari warnanya. Kalau susu itu berwarna putih, maka ia adalah susu yang sehat. Secara kimiawi, susu murni yang sehat akan berubah menjadi kebiruan saat dicampur dengan air, dan akan berwarna kemerahan karena mastitis.

Sementara itu, menurut sehatbiz.com, susu murni yang baik memiliki berat jenis lebih tinggi dari air, yaitu di atas 1,0. Selain itu, susu murni yang baik memiliki aroma khas susu. Ia tidak akan berbau asam, tidak tengik dan juga tidak berbau amis.

Masih ada beberapa tips lain untuk memilih susu murni yang baik buat si kecil. Jangan lewatkan artikel berikutnya ya Moms.

Oleh: Rana Arinda

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading