Sukses

Lifestyle

Cara Memilih Susu Sapi Murni Yang Baik (Part 2)

Tentu Moms sudah tahu kalau susu murni lebih baik daripada susu skim. Tetapi jangan salah, kalau Moms sampai salah memilih dan mendapatkan susu yang rusak, maka si kecil bisa terkena diare atau bahkan keracunan.

Mengerikan ya Moms? Karena itulah, pepatah teliti sebelum membeli sangat dianjurkan dalam hal memilih susu. Ada beberapa hal yang harus Moms perhatikan sebelum membeli, mengolah kemudian menghidangkannya untuk buah hati tercinta.

Kita sudah membahas beberapa tips di artikel sebelumnya. Kali ini, dilangsir dari sehatbiz.com, salah satu ciri susu murni yang baik adalah ia berwarna putih dan kental. Kalau warnanya sudah tidak lagi putih bersih dan encer, maka sebaiknya dibuang saja.

Ciri lainnya adalah cairannya konstan, ia akan terus kental, tidak berubah-ubah wujud dari cairannya. Selain itu, susu murni yang baik tidak menggumpal. Jadi, meski ia kental dan konstan, namun tidak memiliki gumpalan di dalamnya.

Sementara itu, dilangsir dari farlys.com, saat dites menggunakan alkohol di laboratorium, susu murni yang baik tidak akan menggumpal atau pecah saat diberi alkohol 70 persen. Caranya, susu dicampur dengan alkohol 70 persen dengan perbandingan yang sama. Kalau tidak pecah atau menggumpal, maka susu tersebut baik.

Masih ada beberapa tips lain untuk Moms memilih susu murni yang terbaik buat si kecil. Jangan lewatkan artikel berikutnya ya..

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading