Sukses

Parenting

Cara Tepat Menyimpan Susu Formula (Part 1)

Susu formula, semua pasti sudah mengenal jenis susu yang satu ini. Sama dengan cara pengolahannya yang harus tepat, ternyata cara menyimpan susu yang satu ini juga harus cermat loh Moms.

Kalau tidak disimpan dengan baik dan benar, maka susu akan terkontaminasi dengan zat luar yang bisa jadi membawa zat patogen yang akan merusak susu.

Lalu, bagaimana cara menyimpan susu formula dengan baik? Dilansir dari nyata.com, salah satu cara menyimpan susu formula adalah jangan menyimpannya terlalu lama. Ya, sebaiknya susu formula digunakan tidak lebih dari tiga bulan setelah dibuka. Jangan sampai lebih dari itu.

Kalau susu formula yang sudah dibuka berusia lebih dari tiga bulan, meski produknya masih terlihat bagus, sebaiknya dibuang saja.

Selain itu, sebaiknya simpan susu formula di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Menyimpan susu di tempat yang langsung terkena sinar matahari akan membuat suhu udara di dalam kemasan meningkat dan membuat mikroorganisme masuk ke dalamnya.

Sementara itu, dilansir dari cahayasusu.blogspot.com, cara penting lain dalam menyimpan susu adalah dengan menutup kemasan dengan rapat benar. Dengan menutup kemasan dengan rapat, maka susu tidak mudah terkontaminasi.

Selain itu, sebaiknya simpan susu di tempat yang sejuk dan kering. Tetapi jangan menyimpan susu bubuk di dalam lemari es.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading