Sukses

Parenting

Cara Tepat Menyimpan Susu Formula (Part 2)

Menyimpan susu formula itu gampang-gampang susah. Namun kalau sampai salah cara menyimpan, akan membuat susu jadi rusak dan tidak bisa dikonsumsi. Sayang kan Moms kalau harus membuang susu?

Dilansir dari nyata.co.id, sebaiknya Moms menyimpan susu dengan rapat. Kalau disimpan di dalam kaleng, pastikan tutup kaleng sudah rapat betul. Sementara kalau membeli susu dalam kemasan kardus, lipatlah alumunium foilnya hingga kedap udara dan kalau perlu, ikat dengan tali.

Satu hal yang perlu Moms perhatikan adalah kemasan susu. Jangan sampai membeli susu yang kemasannya sudah rusak. Kemasan yang rusak tidak menjamin kualitas susu. Bisa saja ada sisi yang bocor, sehingga kuman dan bakteri bisa masuk ke dalamnya.

Saat di rumah, pastikan juga Moms menyimpannya di tempat yang aman dan terhindar dari hal yang bisa merusak. Misalnya semut atau tikus. Simpanlah di lemari yang aman dan tidak lembab agar kualitas susu tetap terjaga.

Sementara itu, dilansir dari idan-project.blogspot.com, kalau memungkinkan, sebaiknya beli wadah yang kedap udara sebagai wadah susu. Moms tentunya sudah tahu ada beberapa produk yang kedap udara, dan itu adalah wadah yang sangat sempurna untuk menyimpan susu formula.

Bagaimana, mudah bukan cara menyimpan susu formula dengan baik? Yuk dipraktekkan Moms!

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading