Sukses

Parenting

CSR SOHO Global Health Berbagi dengan Anak Penderita Kanker

Penyakit kanker tidak hanya menyerang orang dewasa melainkan juga anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. Bedanya, kanker pada orang dewasa masih dapat dicegah sementara pada anak tidak. Terlebih lagi, kondisi usia anak masih terlalu sangat dini untuk menderita penyakit menakutkan tersebut.

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli dan bulan suci Ramadan, perusahaan farmasi SOHO Global Health melakukan aksi sosial dengan mengajak para karyawannya mendonasikan mainan kepada anak penderita kanker. Selain itu, anak penderita kanker dihibur dengan penampilan dongeng dari Kak Iman. Aksi sosial ini merupakan kerja sama SOHO Global Health dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

SOHO Global Health menghibur anak penderita kanker | copyright by SOHO Global Health

Berbeda dari sebelumnya, tahun ini SOHO Global Health menyambut Hari Anak Nasional melalui aksi sosial ini yang diharapkan dapat menghibur penderita kanker yang ada di YKAKI. Turut hadir dalam acara ini Advisor YKAKI Mardi Santosa. Nurlida menambahkan, melalui acara ini, kami ingin meningkatkan kepekaan sosial karyawan kami dan partisipasi karyawan dalam berbagi kebahagiaan dengan anak penderita kanker. Dalam acara ini, SOHO Global Health menyumbangkan lebih dari 300 mainan dan uang tunai senilai 10 juta rupiah.

Meski menderita kanker, anak ini masih ceria dan tak kehilangan gairah hidup | copyright by SOHO Global Health

Berdasarkan data resmi dari International Agency for Research on Cancer (IARC) yang dikutip dari website YKAKI, 1 dari 600 anak akan menderita kanker sebelum umur 16 tahun. Kanker pada anak dapat disembuhkan apabila dideteksi secara dini dan pengobatan serta perawatan dilaksanakan dengan tepat. Faktor lingkungan seperti radiasi, obat-obatan, hormon-hormon tertentu dapat menjadi pencetus terjadinya kanker. Selain itu, dalam pengobatannya, anak penderita kanker membutuhkan waktu rata - rata 3 bulan - 2,5 tahun dengan biaya yang cukup tinggi.

YKAKI merupakan yayasan kanker di Indonesia sejak tahun 2006 dan merupakan anggota dari International Confederation of Childhood Cancer Parent Organizations (ICCCPO). Sebagai anggota ICCCPO, YKAKI memiliki akses serta sarana untuk memperoleh informasi yang tepat bagi pengobatan dan atau perawatan anak penderita kanker. Program YKAKI bertujuan untuk menyediakan pendidikan selama masa penyembuhan dan dukungan kepada orang tua anak penderita kanker. Saat ini, YKAKI memiliki afiliasi di beberapa kota besar yang ada di Indonesia.

Kondisi anak dengan penyakit kanker dalam tubuh membuat mereka jadi kehilangan gairah untuk bermain. Semoga dengan adanya aksi sosial ini mampu membangkitkan semangat mereka untuk terus berjuang melawan penyakit kanker yang diderita.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading