Sukses

Beauty

Ciri Kanker Serviks dan Cara Pencegahannya (Bagian 2)

Tahukah Bunda jika kanker serviks dapat merupakan salah satu penyakit yang ganas yang disebabkan oleh virus HPV? Lantas, apa Bunda sudah mengenali ciri kanker serviks itu sendiri? Perlu banget untuk diketahui agar nanti bisa diobati loh, Bunda. Berikut cirinya seperti yang dijelaskan oleh laman bidanku.com.

Jika Bunda mengalami rasa sakit saat Anda berhubungan intim, sebaiknya Anda perlu waspada terhadap hal ini. Apalagi jika sering diikuti oleh adanya pendarahan, Anda sebaiknya konsultasi ke dokter Anda. Ya, banyak yang mengira hal ini tidak ada kaitannya dengan kanker serviks.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa rasa sakit saat berhubungan intim dapat menjadi salah satu ciri terkena kanker serviks. Selain itu, juga ditunjukkan bahwa rasa sakit itu datang dengan adanya pendarahan saat berhubungan intim.

Anda tidak ingin kan Bun kalau ada masalah dengan organ kewanitaan Anda? Virus HPV itu memang lama prosesnya untuk menjadi penyakit kanker, namun Anda perlu waspada dan segera mencegahnya. Ingat Bun, mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

Ditambahkan pula oleh laman badungkab.go.id, bahwa cara mencegah penyakit kanker serviks adalah dengan tidak berhubungan intim dulu selama masa haid terbukti efektif, guna mencegah dan menghambat terbentuknya dan berkembangnya kanker serviks.

Nah, gimana Bun? Sudah tahu kan ciri kanker serviks dan gimana mencegahnya? Perhatikan masa haid Anda ya, Bun. Agar Anda tahu apakah masa haid Anda terbukti efektif atau tidak.

Oleh: Irawan Anggadi Rachman

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading