Sukses

Beauty

Ciri Kanker Serviks dan Cara Pencegahannya (Bagian 4)

Bunda, apa yang Anda ketahui tentang kanker serviks? Apakah Anda hanya tahu kalau penyakit tersebut adalah penyakit yang berbahaya? Sudahkah Anda mengetahui ciri kanker serviks? Jika belum mengetahui ciri kanker serviks dan cara mengobatinya, yuk simak ulasan berikut ini.

Bunda, Anda pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan kanker serviks ini? Namun, masih banyak yang belum tahu dan bertanya apa sih ciri-ciri dari kanker serviks ini. Seperti langsiran dari situs bidanku.com, bahwa ciri yang umum dari kanker serviks adalah mengalami keputihan yang tidak normal.

Tentu saja disertai dengan pendarahan dan jumlahnya banyak. Wah, parah banget nih. Benar, Bun. Jika tidak segera diatasi, maka akan dengan cepat penyakit tersebut terjadi. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa ciri ini dapat digolongkan sebagai ciri yang tinggi atau yang harus menerima penanganan khusus.

Bunda jangan khawatir. Bunda dapat mencoba cara berikut untuk mencegahnya. Seperti yang dilangsir di dalam laman badungkab.go.id, Bunda dapat mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Konsumsilah buah yang mengandung vitamin A,C, E, dan asam folat.

Vitamin tersebut dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker serviks. Dan Anda juga sebaiknya menghindari merokok. Dengan Anda tidak merokok, Anda sudah mencegah terjadinya kanker serviks dan menghambat perkembangan penyakit tersebut, serta tidak membuat parah keadaan.

Jika Anda sudah mencoba cara tersebut, sebaiknya juga Anda bicarakan dengan dokter untuk mendapatkan solusi yang terbaik.

Oleh: Irawan Anggadi Rachman

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading