Sukses

Beauty

Ciri Kanker Serviks dan Cara Pencegahannya (Bagian 5)

Penyakit kanker serviks atau yang dikenal dengan penyakit kanker leher rahim merupakan salah satu penyakit yang mudah menyerang Bunda, loh. Anda perlu berhati-hati dengan penyakit ini. Pertama, yang harus Anda ketahui adalah ciri kanker serviks.

Ya, dengan Anda mengetahuinya, maka akan mudah sekali bagi Anda untuk mencegah penyakit tersebut terjadi. Namun, Bunda masih belum tahu dan bingung dengan cara mengobatinya? Tenang Bunda, semuanya akan dijelaskan di dalam ulasan berikut ini.

Bunda, tanda-tanda jika Anda terserang penyakit tersebut adalah sering merasakan sakit pada daerah pinggul. Ditambahkan oleh laman widjiume.com, bahwa ciri yang lain jika Anda terserang penyakit kanker serviks adalah Anda akan mengalami rasa sakit di bagian paha atau salah satu paha mengalami bengkak.

Biasanya, ciri tersebut menandakan bahwa Anda sudah mengalami stadium lanjut. Selain itu, nafsu makan Anda akan sangat berkurang, berat badan Anda tidak stabil atau sering berubah-ubah, susah banget buang air besar, dan juga mengalami pendarahan secara spontan.

Wah, parah banget ya, Bun? Namun, cara yang bisa Anda coba untuk mencegah penyakit tersebut berdasarkan langsiran dari situs badungkab.go.id adalah dengan menjalani tes Pap smear secara teratur. Nah, untuk saat ini, Anda bisa menjalani tes tersebut di Puskesmas dengan biaya yang terjangkau.

Anda mau mencegahnya, kan? Segera lakukan tes tersebut secara rutin agar penyakit kanker serviks dapat dicegah dengan cepat.

Oleh: Irawan Anggadi Rachman

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading