Sukses

Beauty

Ciri Kanker Serviks dan Cara Pencegahannya (Bagian 7)

Memang bukanlah hal yang mudah untuk mencegah penyakit yang akan menyerang sistem tubuh, apalagi organ kewanitaan. Salah satu penyakit yang mungkin memerlukan waktu yang lama untuk penyembuhannya adalah kanker serviks. Namun setidaknya, Bunda mengetahui apa aja ciri kanker serviks itu.

Bunda masih bingung dengan ciri-ciri kanker serviks? Tenang Bun, kali ini akan dijelaskan tentang ciri kanker serviks agar Bunda dapat mencegahnya sejak dini. Nah, apa saja ciri dari penyakit kanker serviks? Ikuti ulasannya di bawah ini.

Melangsir dari laman bisnisc2joy.blogspot.com, ciri dari penyakit kanker serviks tersebut adalah keluar cairan berwarna kekuningan dan berbau dari vagina. Nah, dari sini Anda bisa was-was apabila Anda mengalami hal seperti itu, maka sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter.

Juga bisa diketahui dari gejala lain bahwa jika Anda terkena penyakit ini, Anda akan terlihat tidak sehat. Namun, hal itu masih bisa dicegah dengan melakukan pengobatan yang khusus. Seperti yang ditambahkan oleh situs badungkab.go.id, bahwa cara mencegahnya dengan pemberian vaksin atau vaksinasi HPV.

Pemberian vaksin tersebut digunakan untuk mencegah infeksi HPV. HPV adalah virus pembawa kanker serviks. Nah, untuk mencegah penyakit tersebut, sebaiknya Anda melakukan cara pengobatan tersebut, namun harus dalam pengawasan dokter agar tidak terjadi kesalahan dalam pengobatan tersebut.

Nah Bun, sudah jelaskah penjelasan di atas? Sekarang Anda tidak perlu lagi bingung karena sudah tahu ciri-ciri penyakit tersebut.

Oleh: Irawan Anggadi Rachman

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading