Sukses

Beauty

Ciri Kanker Serviks dan Cara Pencegahannya (Bagian 9)

Bunda, apakah Anda tahu gejala atau ciri kanker serviks stadium lanjut? Anda perlu mengetahui hal ini, sebab ini bisa membantu Anda mengobati penyakit tersebut dengan penanganan yang cepat. Lantas, apa saja ciri dari penyakit tersebut jika sudah berada pada stadium lanjut? Simak ulasan di bawah ini.

Seperti yang telah dijelaskan di dalam laman musttrie-art.blogspot.com, bahwa ciri-ciri kanker serviks stadium lanjut adalah terjadinya gangguan pada kandung kemih, dan ginjal membesar.

Waduh, ini perlu perhatian banget. Ya, karena ciri tersebut menandakan bahwa penyakit tersebut sudah sangat parah. Dan kemungkinan besar sulit pengobatannya. Selain itu, proses untuk menyembuhkannya juga akan membutuhkan waktu yang lama.

Jika Anda perokok, lebih baik Anda berhenti mulai sekarang. Ya, karena rokok merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya kanker serviks. Seperti yang dilangsir di dalam situs bidanku.com, bahwa untuk mencegah penyakit tersebut adalah dengan berhenti merokok apabila Anda adalah seorang perokok.

Ya, cara tersebut juga disarankan oleh dokter atau ahli kesehatan yang lainnya untuk diterapkan apabila mengidap penyakit kanker serviks. Sudahlah Bunda, hentikan saja kebiasaan buruk itu. Itu juga untuk kesehatan Bunda sendiri.

Daripada Bunda harus mengeluarkan uang banyak untuk operasi, mending tidak usah merokok. Pilihan ada di tangan Bunda. Jika Bunda tidak mau terkena penyakit tersebut, segera hentikan kebiasaan buruk itu.

Oleh: Irawan Anggadi Rachman

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading