Sukses

Beauty

Ciri Kanker Serviks dan Cara Pencegahannya (Bagian 11)

Bunda, tahukah Anda bahwa usia 35 tahun ke atas dapat mudah sekali terserang penyakit kanker serviks? Bunda, kanker serviks ini merupakan penyakit yang memerlukan waktu yang sangat lama agar bisa merusak organ kewanitaan Anda. Namun, apa Bunda sudah tahu dengan ciri kanker serviks?

Jangan khawatir jika Bunda belum tahu. Yuk, ikuti ulasan berikut agar Bunda tahu cirinya. Berikut ulasannya seperti yang telah dilangsir di dalam laman dokita.co. Ada beberapa stadium kanker serviks yang perlu Anda ketahui. Namun, kali ini akan dijelaskan tentang stadium 2.

Jika Anda sudah berada pada stadium 2, sel kanker serviks sudah menyebar ke bagian atas vagina namun belum menyentuh dinding panggul. Biasanya, ciri yang tampak pada stadium tingkat 2 ini adalah kadar hormon estrogen menjadi tinggi.

Ini disebabkan karena sebagian hormon estrogen dalam tubuh dibuat di dalam jaringan lemak sehingga jika Anda kelebihan berat badan, akan memiliki kadar hormon estrogen yang lebih tinggi. Namun tenang saja, Bun. Ada kok cara mencegah kanker serviks ini.

Seperti yang dilangsir dari situs bisnisc2joy.blogspot.com, bahwa sebaiknya Anda menjaga kelembaban organ kewanitaan Anda. Ya, dengan cara sederhana ini, Anda sudah menjaga organ kewanitaan Anda dengan baik.

Karena di usia Anda yang sudah di atas 35 tahun, gampang banget terkena penyakit kanker serviks. Ayo Bunda, jaga organ kewanitaan Anda dengan baik.

Oleh: Irawan Anggadi Rachman

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading