Sukses

Beauty

Faktor Penyebab Timbulnya Ciri Kanker Serviks (Bagian 1)

Banyak sekali hal yang perlu Bunda ketahui untuk mencegah terjadinya kanker serviks. Penyakit berbahaya nomor 3 di Indonesia ini merupakan penyakit yang mudah menyerang wanita berusia 35 tahun ke atas. Biasanya, ciri kanker serviks pada stadium awal tidak menunjukkan ciri yang serius.

Namun, ada faktor yang mempengaruhi terjadinya kanker serviks. Bunda, berikut penjelasannya seperti yang dijelaskan di dalam laman sovianchoeruman.wordpress.com.

Biasanya, faktor penyebab timbulnya ciri kanker serviks adalah melakukan hubungan seks terlalu dini. Bunda, hubungan seks itu idealnya dilakukan setelah seorang wanita benar-benar matang. Namun, tingkat kematangan ovum Anda tidak hanya dilihat dari sesudah menstruasi atau belum, loh.

Tapi itu juga bergantung pada kematangan sel-sel mukosa yang terdapat di selaput kulit di bagian dalam rongga tubuh. Jika Bunda melakukan hubungan seks terlalu dini, maka Bunda akan gampang terkena penyakit kanker serviks. Hati-hati, Bunda! Perlu perhatian yang penuh, loh.

Juga ditambahkan oleh laman gejalapenyakitmu.blogspot.com, faktor yang lainnya adalah terlambat menikah. Wanita yang tidak atau terlambat menikah bisa terkena kanker serviks. Ciri yang biasanya muncul akibat faktor ini adalah terjadi keputihan yang terlalu sering.

Anda dapat mencegahnya dengan menikah di usia yang tepat. Karena, produksi hormon Anda akan lebih banyak dan dapat menghasilkan keturunan lebih cepat. Nah, itulah faktor-faktor penyebab timbulnya ciri kanker serviks.

Oleh: Irawan Anggadi R.

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading