Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Tumor Ganas (Bagian 2)

Ladies, penyakit tumor memang salah satu penyakit yang cukup berbahaya, penyakit tumor yang perlu diwaspadai adalah penyakit tumor ganas. Berbeda dengan tumor biasanya tumor ganas dapat merusak organ yang ditempatinya.

Apakah penyebabanya?

Melangsir dari laman www.cancer.org, salah satu penyebabnya adalah asap rokok. Jika Anda perokok sebaiknya dihentikan ya ladies. Karena rokok dapat menyebabkan tumbuhnya penyakit tumor ganas.

Namun, yang lebih berbahaya dari asap rokok adalah orang yang menjadi perokok pasif atau orang yang menghirup asap rokok bukan sebagai perokok.

Terdapat 2 macam asap rokok pada asap rokok yaitu asap yang berasal dari rokok itu sendiri dan asap yang berasal dari perokok itu sendiri.

Meski terlihat sama, namun, asap tersebut tidaklah sama. Asap yang dihembuskan oleh perokok memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dan lebih beracun dari asap murni rokok itu sendiri. Asap rokok sampingan inilah yang menyebabkan tumor ganas atau kanker ( karsinogen ).

Ladies, asap yang berasal dari asap tembakau merupakan campuran dari gas dan partikel-partikel. Terdapat lebih dari 7.000 senyawa kimia dalam asap rokok dan 250 diantaranya diketahui bebahaya serta ditemukan bahwa terdapat 69 lainya penyebab dari tumor ganas.

Ladies, asap rokok sering dikaitkan dengan tumor ganas. Namun, ada beberapa bukti bahwa asap rokok juga dapat menyebabkan tumbuhnya tumor limfoma, leukimia, dan otak pada anak-anak.

Tak hanya anak-anak, asap rokok juga bisa menyebabkan tumbuhnya tumor ganas pada orang dewasa seperti tumor ganas pada laring ( kotak suara ), faring (tenggorokan ), sinus hidung, otak, kandung kemih, rektum, perut, bahkan payudara.

Oleh : M. S. Rizal

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading