Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Tumor Ganas (Bagian 3)

Ladies, tahukah Anda penyakit tumor dapat menyebabkan kematian? Namun, tumor yang dapat menyebabkan kematian adalah tumor ganas atau kanker. Kematian yang disebabkan oleh tumor ganas, karena tumor ganas akan merusak organ yang ditumbuhinya. Lalu apakah penyebabnya?

Melangsir dari cancer.org, salah satu penyebab dari tumbuhnya tumor ganas adalah alkohol. Mungkin Anda sudah tahu bahwa alkohol tidaklah baik bagi kesehatan. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa alkohol juga dapat meningkatkan resiko tumbuhnya tumor ganas.

Beberapa jenis tumor ganas yang dapat muncul karena alkohol adalah mulut, tenggorokan ( faring ), kotak suara ( laring ), kerongkongan, hati, usus besar, dan rektum. Bahkan alkohol juga dapat menyebabkan munculnya tumor ganas pada payudara dan pankreas.

Bagaiman bisa alkohol dapat menyebabkan tumor ganas?

Ladies, alkohol akan menyebabkan iritasi terutama pada bagian mulut dan tenggorokan. Sel-sel yang rusak pada mulut dan tenggorokan akan mencoba memperbaiki dirinya sendiri. Proses inilah yang menyebabkan terjadinya perubahan DNA pada sel-sel dan menjadi langkah awal menuju kanker.

Saat alkohol berada dalam usus besar dan rektum, bakteri dalam usus besar akan mengolah alkohol menjadi asetaldehid dalam jumlah yang besar. Zat kimia ini juga dapat memicu munculnya tumor ganas.

Ladies, begitu juga pada organ hati Anda. Alkohol akan merusaknya dan menyebabkan terjadinya peradangan pada organ hati Anda, kemudian organ hati ini akan mencoba untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Jadi ladies, menghindari alkohol adalah pilihan yang baik.

Oleh : M. S. Rizal

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading