Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Tumor Ganas (Bagian 6)

Ladies, tahukah Anda bahwa radiasi dapat menyebabkan munculnya penyakit tumor pada tubuh Anda, lalu apakah itu radiasi dan bagaimana bisa radiasi dapat menyebabkan penyakit tumor pada tubuh Anda?

Melangsir dari cancer.org, radiasi adalah emisi energi dari sumber manapun, Contoh dari radiasi seperti sinar –X. Saat berbicara tentang radiasi tentu Anda akan berpikir jenis radiasi tertentu seperti sinar x-ray atau mungkin Anda akan berpikir radiasi yang dibuat oleh reaktor nuklir.

Tapi ladies, terdapat berbagai jenis radiasi dan banyak dari radiasi tersebut berhubungan era dengan penyebab tumor ganas.

Ladies, radiasi ada pada seluruh spektrum dari yang energi sangat tinggi ( frekuensi tinggi ) sampai energi yang sangat rendah ( frekuensi rendah ), hal ini disebut juga sebagai spektrum elektromagnetik.

Berikut adalah tingkatan energi radiasi dari energi yang tertinggi hingga energi yang terendah :

- Sinar gamma
- Sinar X
- Ultraviolet ( UV ) sinar

Cahaya

Sinar inframerah

Microwave

Radiofrequency ( radio ) gelombang

Frekuensi rendah yang sangat ( ELF ) radiasi

Perbedaan tingkatan energi sangatlah penting, perbedaan ini juga mempengaruhi resiko terhadap kesehatan dari radiasi tersebut.

Ladies, radiasi pengion adalah radiasi yang memiliki tingkat energi yang tinggi yang cukup kuat untuk menghilangkan elektron ( ionisasi ) sebuah atom atau molekul. Radiasi pengion memiliki energi yang cukup untuk merusak DNA dalam sel yang kemudian bisa menjadi tumor ganas atau kanker.

Oleh : M. S. Rizal

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading