Sukses

Parenting

Pengertian Olahraga Yoga Bagi Ibu Menyusui

Banyak yang menganggap bahwa olahraga Yoga merupakan olahraga yang kurang baik bagi Ibu menyusui. Mengapa bisa demikian? Bunda, sebaiknya Anda perlu memastikan terlebih dahulu apakah itu benar atau tidak. Untuk Ibu menyusui, Bunda perlu tahu tentang pengertian olahraga Yoga.

Ya, benar loh, Bunda. Agar Anda nanti bisa mendapatkan manfaat dari olahraga tersebut. Bunda, tahukah Anda jika Yoga ternyata baik untuk Ibu menyusui. Menurut penelitian, sebaiknya Ibu menyusui perlu berolahraga Yoga karena bisa memperlancar ASI Ibu.

Seperti yang sudah dijelaskan di dalam gingergarner.blogspot.com, bahwa ada 3 alasan yang bisa membuat Anda memilih olahraga Yoga. Anda penasaran? Berikut ulasannya.

Pertama, Anda bisa menyeimbangkan pikiran dan kesehatan tubuh Anda serta membantu mengatasi gejala depresi. Teknik bernapas yang digunakan di dalam olahraga Yoga dapat membantu Bunda mengatasi gejala depresi dan bahkan bisa menghilangkan gejala tersebut.

Kedua, Yoga dapat meringankan rasa nyeri pada payudara Anda akibat menyusui. Ya, ini benar, loh. Karena ada gerakan khusus yang ada di dalam olahraga ini yang bisa meringankan rasa nyeri tersebut. Karena gerakannya digabung dengan teknik terapi.

Ketiga, mendorong rasa percaya diri Anda semakin keluar. Anda bisa percaya dengan hal ini. Tahu gak Bunda mengapa? Ya, itu dikarenakan Yoga membantu Anda meningkatkan rasa percaya diri Anda melalui gerakan khusus Yoga. Dan Anda juga bisa meningkatkan rasa jujur Anda.

Nah, gimana Bun? Udah tahu kan alasannya mengapa Anda harus memilih Yoga? Ayo, Bun. Segera berolahraga Yoga agar tubuh Anda tetap segar dan sehat seperti sedia kala. Selamat mencoba.

Oleh : Irawan Anggadi R,

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading