Sukses

Beauty

Penyembuhan Alternatif Hambat Efek Buruk Treatment Kanker Payudara (2)

Dalam artikel sebelumnya, kita telah mengulas manfaat salah satu penyembuhan alternatif pada orang-orang yang sedang menjalani treatment penyakit kanker payudara. Dalam studi terakhir, memang disebutkan bahwa akupuntur ternyata bisa membantu mengurangi dampak buruk yang muncul saat seseorang sedang menjalani kemoterapi kanker payudara. Tusukan jarum di titik tertentu akan memicu produksi zat yang bisa melawan AI (zat yang digunakan dalam kemoterapi kanker payudara).

Sebagaimana dilaporkan pada laman psychcentral, kesimpulan ini memang tidak diperoleh dari penelitian yang asal-asalan. 47 wanita yang mengalami postmenopausal dikumpulkan dan diberikan treatment dengan menggunakan AI selama kurang lebih satu bulan. Dalam jangka waktu tersebut, mereka mulai merasakan gejala yang berhubungan otot. Rasa sakit itu bisa dipastikan muncul gara-gara penggunaan AI.

Beberapa laporan lain terkait penggunaan AI adalah munculnya masalah tidur, mood, kecemasan dan bahkan depresi. Dan setelah 12 minggu dibiarkan mengalami rasa tidak nyaman akibat AI, akhirnya para responden menerima treatment akupuntur. Ajaibnya, keluhan yang dialami oleh para wanita tersebut mulai berkurang. Perasaan depresi yang tadinya menghantui mulai sirna dan berganti dengan perasaan yang lebih tenang dan bahagia.

Beberapa gejala yang berhubungan dengan sakit otot juga mulai berkurang seiring dengan penggunaan metode akupuntur yang dilakukan secara teratur. Pastinya hal ini menjadi kabar gembira bagi dunia medis, serta para wanita yang kini sedang menjalani pengobatan kanker payudara,.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading