Sukses

Beauty

Penyembuhan Alternatif Hambat Efek Buruk Treatment Kanker Payudara (3)

Ulasan sebelumnya telah membahas bagaimana salah satu mutakhir berhasil menunjukkan bahwa penyembuhan alternatif akupuntur berhasil mengurangi efek samping dari obat yang digunakanan dalam treatment kanker payudara. Dari 47 wanita yang mengalami gejala buruk dari AI (obat yang digunakan dalam kanker payudara), ternyata semua mengakui bahwa rasa tidak nyaman itu mulai berkurang setelah menjalani metode akupuntur selama beberapa minggu lamanya.

Depresi yang awalnya menjadi salah satu masalah besar akhirnya perlahan sirna. Selain itu, mereka juga mulai merasa nyaman lantaran sakit otot yang mereka alami selama mengonsumsi AI mengalami penurunan drastis. Rasa cemas hilang, dan semangat mereka juga kembali seperti saat mereka belum menerima AI dalam tubuhnya.

Akupuntur sendiri dilakukan pada 14 lokasi di permukaan kulit. Hasil penelitian itu akhirnya dipublikasikan di jurnal Cancer, dan menunjukkan bahwa pasien merasakan gejala penggunaan AI berkurang, namun tak merasakan efek samping apa-apa dari teknik akupuntur. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa penggunaan akupuntur jelas menjadi salah satu metode yang disarankan untuk mereka yang masih menjalani pengobatan kanker payudara.

Selain itu, para peneliti juga menyimpulkan bahwa penggunan akupuntur memang sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan otot. Mungkin karena faktor inilah metode penyembuhan yang satu ini berhasil memerangi dampakm AI dengan baik. Sepertinya memang patut dicoba. Anda tertarik?

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading