Sukses

Beauty

Ciri Kanker Payudara: Penurunan Berat Badan Secara Drastis

Ladies, ciri kanker payudara yang umum adalah adanya penurunan nafsu makan yang dapat mengakibatkan penurunan berat badan secara drastis loh Ladies. Jika Anda mengidap penyakit kanker berat badan Anda berangsur-angsur menurun karena selain nafsu makan menurun juga akibat adanya gangguan pada sistem pencernaan akibat infeksi sel-sel kanker Ladies.

Ladies, pasalnya penurunan berat badan tidak selalu berdampak baik loh. Karena bisa jadi berat badan yang menurun diakibatkan karena adanya penyakit kanker yang menyerang Anda. Walaupun penurunan berat badan merupakan hal yang sangat diinginkan bagi seorang wanita, namun tidak demikian dengan seorang penderita kanker payudara ya Ladies. Penurunan berat badan ini dapat menyebabkan kematian loh.

Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang menyerang jaringan payudara dan menggerogotinya loh Ladies. Pasalnya, sel kanker yang menyerang tersebut tidak hanya menyebabkan rasa nyeri dan sakit yang tidak tertahankan, tetapi juga dapat menurunkan berat badan secara drastis Ladies.

Menurut cancer.org penurunan berat badan dapat terjadi karena sel kanker tersebut telah menginfeksi atau menjalar ke sistem pencernaan Ladies. Sel kanker tersebut menjalar ke daerah pankreas, paru-paru, dan juga lambung, sehingga pencernaan tidak berjalan normal Ladies. Dan asupan gizi pun menjadi terhambat.

Nah, oleh sebab itu Ladies jika terjadi penurunan berat badan yang sangat drastis dan terjadi masalah pada pencernaan Anda sebaiknya langsung konsultasi ke dokter saja ya Ladies. Karena siapa tahu penurunan berat badan Anda merupakan indikasi adanya sel kanker loh Ladies.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading