Sukses

Beauty

Kanker Payudara Penyebab Bengkak Kelenjar Getah Bening

Ladies, penyakit kanker payudara tidak hanya menyebabkan rasa nyeri di payudara Anda saja. Pasalnya menurut patient.co.uk penyakit ini juga menyerang kelenjar getah bening dan mengakibatkan timbulnya penyakit komplikasi berupa pembengkakan di daerah ketiak Anda Ladies. Penyakit kanker payudara penyebab bengkaknya kelenjar betah bening d bagian ketiak merupakan salah satu efek yang juga cukup serius loh Ladies.

Nah Ladies, sel kanker yang telah menyebar atau bermetastasis pada jaringan lain dapat menginfeksi saluran kelenjar getah bening. Sel kanker ini dapat menyumbat kelenjar getah bening tersebut dan mengakibatkan adanya pembengkakan yang disertai dengan rasa nyeri Ladies.

Selain itu, sel kanker akan terus berkembang dan memberi dampak negatif lebih lanjut lagi. Penyakit komplikasi sangat mungkin ditimbulkan karena sel kanker tersebut Ladies. Jadi, sebaiknya cepatlah diobati, jangan membiarkan gejala kanker sejak dini, pasalnya sel kanker berkembang dan menyebar sangat cepat. Jika Anda terlambat untuk menangani penyakit tersebut, dampak yang diakibatkan akan sangat fatal loh Ladies.

Sel kanker yang menyerang kelenjar getah bening tersebut akan memberi rasa nyeri pada daerah ketiak Anda. Peradangan yang tiada henti dan pembengkakan yang semakin membesar Ladies. Jika bengkak yang terjadi, Anda pijat akan menyebabkan pendarahan loh Ladies, jadi jangan sekali-kali memijat atau melukai daerah tersebut karena akibatnya akan lebih parah lagi.

Nah, itulah penjelasan tentang efek negatif dari sel kanker payudara yang menyerang kelenjar getah bening Ladies.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading