Sukses

Beauty

Kanker Payudara Penyebab Kerusakan atau Hilangnya Organ Payudara Anda

Ladies, tetap cegah perkembangan sel kanker payudara penyebab kerusakan organ vital di tubuh Anda. Rusaknya payudara bisa membuatAnda kehilangan bagian tubuh sangat berharga ini dan, tentu saja, dapat membuat Anda kehilangan fungsi sebagai ibu menyusui.

Masalah tersebut di atas wajib terus diwaspadai karena Anda sebagai seorang wanita memiliki resiko jauh lebih tinggi terjangkit penyakit payudara daripada seorang pria? Ya, hal ini terjadi karena produksi hormon estrogen dalam tubuh Anda jauh lebih banyak daripada pada seorang pria. Kendati begitu, kanker payudara yang menyerang pria jauh lebih berbahaya loh Ladies daripada pada wanita.

Lalu bagaimana bisa sebuah penyakit dapat membuat Anda kehilangan organ penting tersebut? Menurut cancerresearchuk.org, kanker payudara adalah jenis penyakit yang diakibatkan oleh sel-sel kanker yang menyerang jaringan payudara Anda.

Sel kanker ini akan terus berkembang dan menginfeksi jaringan di sekitarnya Ladies. Ketika sel kanker telah menjalar dan menginfeksi jaringan lain akan berdampak sangat buruk bagi kondisi jaringan yang awalnya normal tersebut.

Nah, jika jaringan lain telah terinfeksi dan penjalaran sel kanker tidak dapat dikendalikan, efek selanjutnya adalah timbul tanda-tanda yang secara kasap mata dapat Anda lihat. Tanda-tanda tersebut seperti timbulnya benjolan, bengkak, atau perubahan warna pada payudara Anda.

Lalu, jika semua itu terus berlanjut tanpa adanya pengobatan, sel kanker akan menyebabkan efek yang lebih parah lagi Ladies, seperti timbulnya ulkus atau borok pada payudara Anda.

Menurut laman sumber yang sama, jika sel kanker tersebut telah ganas dan penyebarannya melebar dapat mengakibatkan borok dan satu-satunya jalan adalah dengan membuang bagian payudara yang terkena kanker tersebut Ladies. Yang artinya Anda harus kehilangan kedua payudara Anda, Ladies.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading