Sukses

Beauty

Kanker Payudara Penyebab Kerusakan Saluran Limfe

Ladies, jika berbicara tentang penyakit kanker payudara memang tidak akan ada habisnya. Pasalnya penyakit ini memiliki efek yang sangat banyak dan merugikan bagi penderitanya. Bagaimana tidak? Setiap wanita yang divonis mengidap penyakit kanker payudara biasanya tidak akan bertahan lama untuk hidup Ladies. Salah satu efek yang juga sangat berbahaya adalah kanker payudara penyebab kerusakan pada sistem saluran limfe Ladies.

Ladies, saluran limfe merupakan saluran yang ada dalam tubuh dan memiliki hubungan erat dengan sistem sirkulasi darah. Saluran ini memiliki fungsi sebagai saluran yang mengembalikan cairan dan protein dari jaringan ke sirkulasi darah, kelenjar limfe menyaring dan menghancurkan mikroorganisme patogen yang berbahaya bagi tubuh, selain itu juga berfungsi sebagai pengangkut lemak loh Ladies.

Menurut m.cancer.org, salah satu tempat penyebaran sel kanker adalah sistem saluran limfe Ladies. Lalu, bagaimana jika saluran ini terinfeksi sel kanker? Jika terdapat sel kanker dalam saluran limfe, maka dapat dipastikan Anda akan mengalami gangguan serius Ladies. Pasalnya, jika sel kanker telah menyumbat sirkulasi pada saluran limfe dapat berakibat fatal. Salah satunya adalah adanya penumpukan cairan pada saluran limfe, bahkan lemak yang seharusnya diangkut menjadi mampat dan menyebabkan pembengkakan yang serius.

Jika pembengkakan terjadi, sel kanker juga akan menginfeksi kelenjar disekitar jaringan payudara Ladies loh. Hal ini dapat mengakibatkan efek negatif berupa munculnya penyakit-penyakit baru yang lain yang juga dapat membuat kondisi kesehatan tubuh Anda turun drastis Ladies.

Oleh: Dwi Yonas P.

 

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading