Sukses

Parenting

Merangsang dan Meningkatkan jumlah ASI Pada Puting Payudara Menyusui (2)

Tips berikutnya terkait dengan merangsang keluarnya ASI pada puting payudara menyusui adalah dengan tidak merasa tertekan atau jangan stress. Ya, Bunda tidak boleh stress sama sekali seperti yang dilansir oleh laman childrenhealthnetwork.org. 

Mengapa?

Karena ada banyak energi yang telah Bunda buang dengan percoma ketika stress. Stress juga dapat mengakibatkan perintah dari otak ke organ atau jaringan tubuh melemah, khususnya pada payudara. Hal inilah yang menyebabkan kerja lobulus (kelenjar penghasil ASI) tidak maksimal.

Seperti yang Bunda ketahui bahwasannya otak manusi memegang peranan penting dalam pengaktifan organ-organ tertentu di dalam tubuh. Jadi, biarkan otak bekerja maksimal dengan fokus dan memberikan energi tubuh kepadanya.

Stress juga berhubungan dengan fikiran negatif bukan? Karenanya, tips berikutnya adalah dengan selalu berfikir positif seperti yang dilansir oleh laman parenting.com.

Menyusui adalah sebuah permainan tentang kepercayaan. Dalam hal ini sering orang berfikiran apakah mampun orang tersebut memproduksi ASI yang cukup buat anaknya? Nah, hal inilah yang harus Bunda hindari.

Percayalah bahwa Bunda mampu mencukupi kebutuhan ASI sang buah hati. Buang jauh-jauh rasa kekhawatiran tentang apa yang akan terjadi jika ternyata ASI yang dikeluarkan hanya sedikit. Bunda, hal itu hanya sugesti. Bunda harus bisa keluar dari itu semua.

Lakukanlah yang terbaik untuk sang buah hati. Rawat diri Bunda sendiri sebaik mungkin. Karena ada Ibu yang sehat dibalik bayi yang sehat. Setuju?

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading