Sukses

Beauty

Sakit Kepala, Ciri Kanker Otak?

Kebanyakan orang selalu mengira kalau sakit kepala itu identik dengan ciri kanker otak. Ketika mereka sering merasa pusing, mereka selalu panik dan mengira jangan-jangan mereka terkena tumor otak. Well ladies, padahal semua itu belum tentu benar adanya.

CNN merilis pernyataan bahwa tidak selalu sakit kepala itu adalah awal munculnya tumor otak. Sakit kepala juga bisa dialami orang pada umumnya karena mengalami stres, migrain, sinusitis, atau juga bisa dipicu oleh hal-hal lain. Namun, semua ini tidak bisa begitu saja dipahami oleh orang awam.

Pastinya, perlu pengetahuan yang khusus untuk menjelaskan kalau sakit kepala yang kebanyakan orang alami itu bukan tumor otak. Bahkan beberapa dokter menyatakan bahwa orang yang mengidap tumor otak itu belum tentu mengalami sakit kepala lho ladies.

Tetapi masih saja sakit kepala itu juga tidak bisa diremehkan karena terdapat kemungkinan kalau hal ini bisa menjadi pemicu tumor otak meskipun kecil kemungkinannya.

Ada beberapa hal yang ladies harus waspadai, yang pertama yaitu sakit kepala terjadi secara tiba-tiba. Kedua, sakit kepala ini disertai dengan adanya gejala-gejala lain, seperti mual, pusing, muntah-muntah. Bahkan sering pula dijumpai gejala yang mencolok, seperti mengalami serangan jantung, sulit bicara, lemah pada tungkai lengan dan kaki, atau masalah pada penglihatan.

Ciri ketiga adalah sakit kepala sering terjadi saat bangun tidur dan disertai dengan mual dan muntah. Keempat, sakit kepala yang ladies alami semakin hari semakin memburuk. Dan kelima atau terakhir adalah ladies merasa kalau segala sesuatu tidak berjalan dengan semestinya.

Oleh: Lailiyah K. N.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading